News  

13 Orang Pejabat Struktural Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

13 Orang Pejabat Struktural Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

TIMORDAILYNEWS.COM – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dibuka secara resmi Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM didampingi Wakil Bupati Belu Dr. Drs Aloysius Haleserens, MM, di Aula BP4D Kabupaten Belu, Jumat (23/9/2022).

Seleksi Jabatan pimpinan tinggi ini untuk mengisi kekosongan jabatan pada Dinas BKPSDMD, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Lingkungan Hidup dan BP4D Kabupaten Belu.

Bupati Belu dr Taolin Agustinus mengatakan sebagai ASN seleksi ini menjadi sangat penting dalam perjalanan sebagai ASN untuk menduduki jabatan pimpinan tertinggi di tingkat OPD.

“Proses seleksi ini akan menghasilkan empat orang saja dan kita serahkan kepada tim asesor akan menilai seluruh hal yang dilakukan sebagai bagian dari penilain dan hasil penilain diserahkan kepada mekanisme yang ada untuk kita tentukan empat orang, terbaik,” kata Bupati.

Dijelaskan Bupati Belu, jabatan merupakan amanah sebagai aparatur sipil negara dijajaran birokrasi untuk melayani masyarakat.

“Orang – orang yang duduk disini adalah orang – orang yang secara administratif sudah memenuhi syarat untuk maju dan duduk di sini, anda terpilih baik dari segi kompetensinya, keberaniannya dan syarat – syarat lain yang terpenuhi,” ujar Bupati

Wakil Bupati Belu Dr. Drs Aloysius Haleserens, MM menyampaikan kepada peserta seleksi untuk menyiapkan mental.

“Dalam sebuah pertandingan pasti ada yang menang ada yang kalah kadang terjadi drow jadi siap mental terutama siap mental kalah, ” kata Wabup.

Lanjut Wabup, kita sebagai Apratur Sipil Negara tegakkan profesionalisme kerja didalam mengikuti seleksi ini, tunjukan kinerjamu, kelebihanmu ketika di uji, tunjukan loyalitasmu ketika ditanya tetapi dalam koridor etika dan norma.

Usahakan pikiran – pikiran negatif yang ada didalam kepala dan hati kita di buang isilah dengan hal – hal positif yang produk.

Peserta diseleksi oleh asesor dari Badan Kepegawaian Provinsi NTT. (Tim Layanan info Publik/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *