136 Keluarga di Desa Naimana Terima BLT Bulan Pertama Tahun 2021

136 Keluarga di Desa Naimana Terima BLT Bulan Pertama Tahun 2021
136 Keluarga di Desa Naimana Terima BLT Bulan Pertama Tahun 2021

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Sebanyak 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 7 dusun di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan pertama tahun anggaran 2021.

Nominal yang diterima Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp. 300.000 untuk setiap KPM sehingga total secara keseluruhan anggaran untuk 136 KPM sebesar Rp. 40.800.000.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Desa Naimana, Fransiskus Seran Nuak kepada media seusai penyaluran yang berlangsung di aula Kantor Desa Naimana, Senin 21/6/2021.

Dikatakan Fransiskus, Penyaluran BLT untuk Desa Naimana kali ini adalah bulan pertama untuk tahun anggaran 2021 dengan jumlah KPM sebanyak 136 yang sudah ditetapkan dalam musyawarah bersama yang sudah ditetapkan pada awal tahun anggaran kemarin.

Lanjut Fransiskus, Dari 136 KPM itu dalam perjalanan ada yang sudah meninggal namun nama mereka yang terbawah dari tahun lalu itu tetap dicantumkan sesuai SK dan nama sudah terkirim di sistim sehingga nama mereka masih ada.

“Mereka yang sudah meninggal ini akan kita gantikan dengan mereka yang belum ada tetapi harus melalui musyawarah ulang bersama lagi,”ujarnya.

Ia melanjutkan seharusnya masyarakat terima itu 5 bulan ternyata yang disalurkan itu hanya satu bulan. Memang masyarakat sedikit kecewa tetapi mereka juga menyadari bahwa mekanisme penyaluran dana desa seperti itu.

“Nanti satu atau dua hari kita upload minta lagi sesuai dengan format yang mereka kasih kita kirim untuk mereka transfer lagi baru kita penyaluran bulan ke dua dan seterusnya,”jelas Frans.

Ia juga berharap agar uang yang diterima dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi desa Naimana juga merupakan salah satu desa terdampak banjir beberapa bulan lalu.

“Sebelum penyaluran kita sudah sampaikan kepada keluarga penerima manfaat agar uang ini digunakan untuk membeli makanan serta kebutuhan sehari-hari apalagi desa Naimana ini salah satu desa terdampak banjir,” tutup Frans.

Selama proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 sesuai dengan anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Malaka. (onz/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *