News  

16 Warga Belu Dikirim Disnakertrans Ikut Pelatihan di BBPLK Bekasi

para peserta melaksanakan tes untuk mengikuti pelatihan elektronik di BBPLK Bekasi yang berlangsung di Kantor Disnakertrans Belu, Rabu (20/3/2019)

16 Warga Belu Dikirim Disnakertrans Ikut Pelatihan di BBPLK Bekasi
TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Sebanyak 16 orang warga Kabupaten Belu dikirim Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Belu guna mengikuti pelatihan elektronik di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.
Demikian Kepala Dinas Nakertrans Belu, Laurentius Nahak kepada media yang dihubungi, Rabu (20/3/2019).
Menurut dia, sebelumnya ada sebanyak 50 orang yang mengikuti tes di Kantor Nakertrasn guna pelatihan elektronik di BBPLK Bekasi.
“Tadi pagi kita tes ada 50 orang ikut, tapi yang lulus hanya 16 orang yang lulus untuk ikut latihan elektronik,” sebut Laurentius.
Menurut dia, nantinya keenam belas orang tersebut mengikuti pelatihan elektronik di BBPLK Bekasi selama satu setengah bulan. Setelah itu kembali ke daerah dan Dinas masih lakukan pendampingan.
Kadis Nakertrans Laurentius Nahak memantau pelaksanaan tes untuk mengikuti pelatihan elektronik di BBPLK Bekasi

Adapun lanjut Laurentius, peserta 16 orang yang dikirim mengikuti pelatihan terbagi dalam beberapa bidang yakni, ada yang bagian perakitan komputer, perbaiki handphone, desain grafis dan refigerasi.
“Kita sudah kerjasama dengan BBPLK untuk pelatihan. Mereka 16 orang akan berangkat tanggal 7 nanti dan kita harap bisa ikuti latihan dengan serius,” ujar Laurentius.
Lanjut dia, sebelumnya pada Bulan Februari lalu Dinas berangkatkan 16 orang pemudi mengikuti pelatihan berbasis kompetensi yakni adminitrasi, perkantoran dengan garmen (fashion) selama satu setengah bulan di BBPLK.
“Mereka 16 orang akan diberangkatkan ke Semarang. Semua biaya ditanggung oleh balai besar pelatihan selama satu bulan lebih,” ujar Laurentius.
Kegiatan pelatihan merupakan prorgam kerja sama antara Pemda Belu dengan BBPLK Semarang yang baru dirintis belum lama. Diharapkan program ini kedepan akan berlanjut sesuai visi misi Bupati Belu pemberdayaan SDM. (TD)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *