News  

Bupati Belu Tanam Jagung Simbolis, Dukung Program TJPS

Peduli Kesehatan, Pemkab Belu Gelar Pengukuran Kebugaran Jasmani ASN

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM bersama Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, MM melakukan tanam jagung Simbolis di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kamis (27/7/2022).

Tanam jagung secara simbolis dalam menunjang program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Belu dengan Bank NTT di lahan seluas 16 hektar yang dikelola oleh lima kelompok tani.

Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan pemerintah akan memperhatikan fasilitas pendukung pertanian seperti traktor dan pendampingan PPL untuk membantu masyarakat mengelola lahan pertanian.

“Kelompok ini sudah di jamin oleh bank NTT, jadi saya harapkan PPL dampingi kemungkinan bisa gagal, tetapi mudah – mudahan dengan perhitungan yang baik kegagalan tidak ada atau bisa di kurangi,” ujar Bupati Belu.

Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua Adrianus Ponti berharap melalui kolaborasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi petani.

” Kalau musim tanam dua ini berhasil, tentunya nanti di musim tanam satu akan memberikan rangsangan dan energi positif bagi semua petani yang ada di sekitarnya,” harapnya.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan kerjasama antara Bank NTT Cabang Atambua dengan Pemerintah Kabupaten Belu dan CV Monte Cristo tentang fasilitas kredit ekosistem pertanian di Kabupaten Belu. (KominfoBelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *