Ahingku Sosok Wakil Rakyat yang Sangat Peduli Korban Banjir di Malaka

TIMORDAILY.COM, MALAKA – Musibah banjir yang melanda 23 desa di Kabupaten Malaka menyisahkan duka. Termasuk wakil rakyat Malaka yang satu ini tak kenal lelah mencari solusi. 

Pada hari pertama, Minggu 5 April 2021, penanganan banjir di Malaka masih belum bisa dilakukan.

Karena sulitnya akses ke desa-desa yang terdampak, proses evakuasi sempat molor hingga 24 jam.

Waktu itu, pemerintah setempat fokus untuk menyelamatkan diri dan keluarga mereka yang terdampak banjir.

Ada satu Anggota DPRD Malaka asal Partai Golkar, tak kenal lelah. Berjuang dengan segala cara membantu para korban banjir.

Dialah Hendry Melky Simu, sosok yang suka menolong sesama.

Tak sendiri ia menolong korban banjir di wilayah dapilnya itu, tetapi bersama keluarga, mereka benar-benar peduli terhadap para korban banjir luapan Sungai Benenai yang melandai wilayah Aintasi itu.

Hingga Rabu (7/04/2021), pagar lima orang korban banjir meninggal dunia. Sedangkan Ribuan lainnya mengungsi dan dievakuasi ke tempat aman.

Memasuki hari ketiga pengungsian warga, di camp yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka tidak ada dokter. Bahkan, tidak ada Posko Kesehatan.

Kondisi ini sangat meresahkan warga Malaka dan keprihatinan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Malaka Henri Melki Simu.

Ahingku sapaan akrapnya itu mengaku senang sekali, jika tenaga kesehatan (nakes) termasuk dokter dan obat-obatan, sementara itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka bagi para pengungsi.

Antara lain di SD GMIT Betun, SMP Kristen, SMPK Sabar Subur, SDK 1 Betun, SDK 2 Betun, SDI Bakateu dan Aula Gereja Katolik Dekenat Malaka.

Ahingku sendiri memastikan kalau Posko Pengungsi SD GMIT Betun dan lainnya tidak ada dokter.

“Di sana tidak ada dokter. Kalau ada orang bilang di sana ada dokter, itu omong kosong. Saya baru datang dari sana,” kata Ahingku beberapa waktu lalu disaksikan awak media.

Yang pasti, masyarakat umum dan khususnya warga korban bencana banjir bandang Sungai Benenai Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan pelayanan kesehatan bagi mereka. (via/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS. COM)

Editor: Oktavianus Seldy

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *