Belu, News  

AKSI JUMAT BERSIH – Pimpin Pasukannya, Ini Cara Bupati dan Wabup Belu Gempur Sampah

AKSI JUMAT BERSIH - Pimpin Pasukannya, Lihat Cara Bupati dan Wabup Belu Gempur Sampah
Wabup Belu, Alo Haleserens (bertopi dan rompi hitam) menyatu dengan pegawainya menggempur sampah, Jumat (7/5/2021). foto by kominfo belu

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Aksi  jumat bersih sudah menjadi semacam agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu untuk melakukan aksi bersih-bersih.

Seperti yang terjadi pada Jumat (07/05/2021) pagi.

Aksi jumat bersih kali ini dipimpin langsung Bupati Belu dr. Agustinus Taolin dan Wakil Bupati, Alo Haleserens.

Kedua pimpinan daerah yang baru dilantik pada tanggal 26 April 2021 lalu ini menggerakkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Belu melakukan kegiatan Jumat bersih di seputaran Kota Atambua.

Aksi Jumat bersih dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat di Kota Atambua dan sekitarnya dimulai dimulai tepat pukul 06.00 WITA.

Pantauan media, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin terjun langsung bersama ASN menyapu dan memungut sampah-sampah dan membersihkan rumput liar di lokasi Pasar Lolowa.

AKSI JUMAT BERSIH - Pimpin Pasukannya, Lihat Cara Bupati dan Wabup Belu Gempur Sampah
Bupati Belu, Agus Taolin memegang sapu sembari memungut sampah pada aksi jumat bersih, Jumat (7/5/2021) foto by kominfo belu

Selanjutnya Bupati Belu Agus Taolin memantau kebersihan, drainase dan Gedung bekas SMKN 1 Atambua yang terletak di pasar lama Atambua yang tidak difungsikan selama ini, sehingga kedepannya bisa dipergunakan menjadi tempat yang bermanfaat.

Secara terpisah Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens juga melakukan Jumat bersih bersama ASN OPD yang bertugas membersihkan pasar tradisional Atambua.

Keduanya baik Bupati Agus Taolin maupun Wabup Alo menyatu dengan para pegawainya “menggempur” sampah- yang ditemui.

Beberapa titik lokasi yang menjadi fokus pembersihan hari ini baik lokasi Pasar Baru, Pasar Lolowa, GOR Rai Belu dan Pasar Lama Atambua.

Para ASN masing – masing OPD yang bertugas pada lokasi yang telah ditentukan menggunakan peralatan kebersihan dan alat potong rumput membersihkan rumput di bahu jalan maupun sampah-sampah yang berserakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri di pusat Kota Atambua. (kominfobelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *