News  

Apel Awal Minggu, Wabup Belu Tegaskan ASN Harus Tertib Absensi

Apel Awal Minggu, Wabup Belu Tegaskan ASN Harus Tertib Absensi

TIMORDAILYNEWS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah (Lingkup) Kabupaten Belu diminta untuk menjalankan fungsi dan tanggungjawab sebagaimana tertuang dalam amanat undang-undang.

Disamping itu, para ASN dituntut untuk tertib administrasi, tertib berperilaku hingga tertib dalam urusan absensi di lingkungan instansi masing-masing. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat memimpin apel awal minggu di Halaman Kantor Bupati Belu, Senin (08/08/2022).

“Jangan sampai saudara mengabaikan absensi ini, karena menjadi bukti mengenai kehadiran saudara di kantor masing-masing,” ucap Wabup.

Setiap Pimpinan Perangkat Daerah wajib memperhatikan staf, demikian diungkapkan Wabup bahwa, jangan sampai ada yang sudah sakit menahun dan tidak dilaporkan.

“Pemanfaatan Finger Print harus dipastikan baik, sehingga setiap dua minggu, pimpinan OPD bisa mengecek dan mengevaluasi. Apakah ada trend positif terkait tingkat kehadiran (alpa, ijin, sakit, red), mengingat itu adalah faktor pengurangan. Ini menjadi catatan untuk kita sekalian,” jelas Wabup Alo.

TPP yang diberikan kepada ASN itu adalah salah satu alat untuk meningkatkan motivasi kerja yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja.

“Ini yang harus menjadi perhatian. Mudah-mudahan TPP sudah bisa terealisasi dalam minggu ini,” katanya.

Wabup mengingatkan, agar terus mendorong dan menciptakan iklim kerja yang nyaman bagi ASN di lingkungan kerja masing-masing. Karena menurutnya, akan memotifasi kinerja ASN kearah yang lebih baik.

“Pastikan seluruh persoalan yang muncul di OPD agar diselesaikan secara berjenjang di masing-masing instansi. Jika dianggap urgent dan tidak bisa dicarikan solusi, baru persoalan itu dihadapkan kepada jenjang yang lebih tinggi,” tandas Wabup.

Selain itu Wabup mendorong masing-masing OPD, agar mempercepat realisasi fisik dengan terus mengecek dan memantau pelaksanaan program dan kegiatan, sehingga tidak terjadi penumpukan di akhir tahun. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *