Belu  

Aplikasi E-SDM Permudah Pengawasan Kedisiplinan ASN di Belu

Pelatihan Aplikasi E - SDM diikuti Para admin dari masing - masing Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.
Aplikasi E-SDM Permudah Pengawasan Kedisiplinan ASN

TIMORDAILYNEWS.COM – Pelatihan aplikasi E – SDM dibuka secara resmi Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM bertempat di Aula lantai satu kantor Bupati Belu.

Pelatihan Aplikasi E – SDM diikuti Para admin dari masing – masing Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Wakil Bupati Belu – Drs Aloysius Haleserens, MM usai membuka kegiatan mengatakan aplikasi ini memberikan daya dukung kepada Pemerintah Daerah terutama secara khusus para usernya.

“Ini salah satu alat yang kita pakai untuk mengukur tingkat kedisiplinan kehadiran para aparatur di tempat kerjanya masing – masing dimana tingkat presensi itu menjadi alat ukur selanjutnya dalam menentukan dan mengambil keputusan pemberian tunjungan dan lain – lain,” ujar Wabup.

“Prinsipnya bukan pada TPPnya, prinsipnya ada pada tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara dalam masuk dan keluar kantor. Itu yang menjadi utama, bahwa ketika dia disiplin mendapat sejumlah tunjangan itu menjadi kewajaran bagi dia” jelas Wabup.

Sementara itu, Sekertaris BKPSDMD Kabupaten Belu, Maria Deventy Atok, S.Kom, menyampaikan, aplikasi E – SDM sebagai salah satu sarana untuk peningkatan disiplin pegawai masuk keluar kantor sesuai dengan Perbup.

“Inti dari kegiatan hari ini finger print yang sudah dipasang sebagai salah satu sarana dan aplikasinya yang dilatih para admin dari semua OPD termasuk kecamatan,” ujar Sekretaris BKPSDMD.

Pelatihan ini atas kerjasama BKPSDMD Kabupaten Belu dan Dinas Kominfo Kabupaten Belu serta Bagian Organisasi Setda Belu. (kominfobelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *