News, TTU  

Apresiasi Program Teritorial Satgas Yonmek 741 di Batas RI-RDTL, Wadanpusterad Joko Warsito Resmikan Bedah Rumah

    Wadanpusterad AD Brigjen TNI Joko Warsito menggunting pita tanda peresmian bedah rumah di Kabupaten TTU perbatasan RI-RDTL

Apresiasi Program Teritorial Satgas Yonmek 741 di Batas RI-RDTL, Wadanpusterad Joko Warsito Resmikan Bedah Rumah
TIMORDAILY.COM,ATAMBUA-
Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara terus menunjukkan prestasi yang luar biasa dalam melaksanakan setiap program teritorial di wilayah Kabupaten TTU dan Malaka, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste.
Dansatgas Yonmek 741, Mayor Inf Hendra Saputra dalam keterangan pers yang diterima media, Jumat (3/5) mengatakan, satuannya mendapat apresiasi atas prestasi program teritorial dari Tim Asistensi giat pembinaan teritorial yakni yang disampaikan Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) Brigjen TNI Joko Warsito saat mengunjungi Mako Satgas RI-RDTL di Eban, Kabupaten TTU pada Selasa 30 Arpil lalu.
Dikatakan, Wadanpusterad AD, Brigjen TNI Joko Warsito mengapresiasi program bedah rumah yang digagas oleh Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL dari Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat dalam rangka mengangkat hajat hidup orang di sini dengan memperbaiki rumah mereka yang tidak layak huni.
“Saat ini sudah rumah yang ke-8 dan ke-9 dari rencana 12 rumah selama masa bakti Satgas Yonmek di wilayah Sektor Barat. Jadi saya sangat mengapresiasi program bedah rumah ini,” ucap Brigjen Joko Warsito dikutip Danyon Hendra Saputra dalam keterangan pers via whatsappnya.
Program bedah rumah ini, kata Brigjen Joko Warsito merupakan kreatifitas Komandan Satgas Yonif 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra bagaimana membangun komunikasi dengan semua pihak dan ini juga atas dukungan dari berbagai pihak bagaimana membuat rekonstruksi sosial dan kondisi sosial dan membuat kepedulian antara masyarakat dengan TNI dan Pemerintah.
BACA JUGA ; Tak Dipilih pada Pemilu 2019, Caleg PKS di Belu Perbatasan RI-RDTL Minta Warga Pindahkan Kuburan
Dia berpesan kepada Satgas yang nantinya akan menggantikan bertugas di perbatasan RI-RDTL agar mengikuti jejak Satgas Yonif Mekanis 741/GN melanjutkan program bedah rumah. Pasalnya program teritorial ini sangat baik berdampak positif dan langsung menyentuh kehidupan masyarakat.
Kunjungan asistensi giat binter yang dilaksanakan dari pagi diawali dengan Tim Kunjungan yang terdiri dari Wadanpusterad beserta istri, Dirbindiklat Pusterad Kolonel Inf Shobri beserta istri, dan Kasi Binsat Pusterad Mayor Inf Suratno menuju Makosatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat berkunjung ke Makosatgas disambut oleh Tim Jajar.
Kesempatan itu Dansatgas menyampaikan paparan kepada tim yang dihadiri oleh para Perwira staf dan Ibu – Ibu persit Kodim 1618 / TTU menampilkan hasil kerajinan Tenun kepada Ibu Wadanpusterad. Setelah Paparan Tim dan seluruh Perwira Makosatgas menuju ke lokasi peresmian bedah rumah dan dilanjutkan menuju ke Pos terdekat di Desa Haumeniana Kecamatan Bikomi Ninulat.

Setelah peresmian, Erasmus Tefa salah seorang penerima program bedah rumah hasil kreasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat menyampaikam terimakasih kepada satuan yang dipimpin oleh Mayor Inf Hendra Saputra atas bantuan.
“Saya merasa senang karena TNI membantu membuatkan satu buah rumah besar untuk saya,” ucap Erasmus Tefa.
Sementara itu Dansatgas Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra mengatakan, program bedah rumah ini merupakan yang ke-8 dan ke-9 dari total 12 rumah. Karena hari ini dilaksanakan peresmian 2 rumah sekaligus di wilayah kecamatan Miomafo Barat.
BACA JUGA ;Caleg Demokrat Dapil IV Belu Raih Suara Sama Banyak Timbulkan Pro dan Kontra, Begini Penjelasan Mantan Anggota KPU Provinsi NTT
Dirinya berkomitmen akan terus berbuat hal-hal yang terbaik bagi masyarakat hingga akhir penugasan Satuannya di wilayah TTU dan Malaka perbatasan Indonesia-Timor Leste yang tinggal sekitar tiga bulan.
“Target kami 12 rumah sampai akhir penugasan bisa tercapai. Namun kalau memungkinkan, kami akan bangun melebihi target. Dan semuanya kami lakukan semata-mata untuk kemanusiaan,” tegas Hendra.
Kesempatan itu Wadanpusterad AD Brigjen TNI Joko Warsito meresmikan bedah rumah ke-8 dan 9 program teritorial Satgas Pamtas Yonmek 741/GN di wilayah penugasan perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste.
Selain itu Stefanus Manuel (50) yang mendapat bantuan bedah rumah bersama istri Vebronia Tefa (46) sangat senang dan terharu dengan apa yang mereka dapat. Mereka punya 3 anak Marianus Manuel 23 tahun, Eminia Manuel 18 tahun dan Anthonius Manuel yang tinggal bersama keluarga mereka karena mereka tidak mampu untuk memberi makan mereka. (TD)
Editor ; Yan Bau

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *