News  

Askab Alor Belum Bahas Tentang Keikutsertaan Persap Dalam ETMC Di Lembata

Ir. Yos Malaikosa

Askab Alor Belum Bahas Tentang Keikutsertaan Persap Dalam ETMC Di Lembata

MEDIA KUPANG- Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten Alor hingga saat ini belum menggelar rapat atau membahas tentang keikutsertaan tim sepak bola kesayangan masyarakat Kabupaten Alor, Persap untuk mengikuti turnamen bergengsi di NTT El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Lembata.

Padahal informasi yang beredar pendaftaran pertandingan turnamen ini akan ditutup pada awal bulan September 2022 ini.

Wakil Ketua I Askab PSSI Kabupaten Alor, Ir. Yos Malaikosa yang ditemui Wartawan di Kalabahi, Selasa 30 Agustus 2022 menjelaskan, pihaknya meski telah mendapat surat dari Asprov berkaitan dengan ETMC di Lembata, namun hingga saat ini Askab Alor belum menggelar rapat atau membahas tentang keikutsertaan Persap Alor dalam ajang bergengsi sepakbola di NTT tersebut.

Akibat belum ada pembahasan, kata Kadis Perhubungan Kabupaten Alor ini, maka yang jelasnya belum ada keputusan tentang keikutsertaan Persap di ETMC Lembata.

“Memang kalau kita amati para pemain telah bergabung dan melakukan kegiatan latihan di lapangan. Tetapi belum ada pertemuan ditingkat Askab untuk membahasnya,” jelas Malaikosa.

Ketika disinggung mungkin kendalanya anggaran untuk turnamen tersebut, Malaikosa mengakui, faktor dana merupakan salah satu hal penting dalam persiapan maupun keberangkatan tim ini ke ETMC.

Berkaitan dengan masalah anggaran untuk Persap ke ETMC , Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Alor, Marwiyah Djakra yang dikonfirmasi secara singkat menjelaskan, bahwa pos dana untuk kegiatan tersebut tidak ada di dinasnya.

Sementara itu Sekretaris KONI Kabupaten Alor, Obeth Bolang, S.Sos yang dihubungi Wartawan mengatakan, belum ada anggaran yang disiapkan untuk Persap mengikuti ETMC di Lembata.

Menurut Bolang, pihaknya belum juga atau tidak mendapat usulan anggaran dari Askab berkaitan dengan keikutsertaan Persap Alor untuk mengikuti ETMC tahun 2022 di Lembata.

“Sekarang ini untuk usulan anggaran berbasis perencanaan. Sehingga kalau kegiatan tahun ini, sudah harus diusulkan tahun sebelumnya,” tandas Obeth yang juga Kepala Bapelitbang Kabupaten Alor ini.

Untuk diketahui, data yang dihimpun Wartawan, Tim Persap Alor sepanjang sejarah turnamen sepak bola ETMC tidak pernah absen, dan Persap Alor merupakan salah satu tim sepak bola kuat di jagad bumi Flobamora, dan pernah meraih trophy juara di turnamen ETMC.***

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *