News  

Askab PSSi AlorBelum Bahas Keikutsertalan Persap Dalam ETMC 2021

Askab PSSI Alor Belum Bahas Keikutsertakan Persap Dalam ETMC Di Lembata

Wakil Ketua Askab PSSI Alor, Ir. Yoseph Malaikosa

TIMORDAILYNEWS.COM, ALOR- Askab PSSI Kabupaten Alor hingga saat ini belum melakukan rapat untuk memutuskan apakah tim kesayangan masyarakat Bumi Kenari (julukan bagi Kabupaten Alor), Persap Alor untuk berlaga di kompetisi sepak bola regional bergengsi El Tari Memorial Cup (ETMC) di Kabupaten Lembata bulan Agustus 2021 mendatang.

Padahal untuk diketahui Persap Alor merupakan salah satu tim tangguh yang diperhitungkan dalam jagad sepakbola NTT, dan sepanjang ini selalu hadir dalam ajang ETMC.

“Kita belum melakukan pertemuan untuk membahas tentang persiapan ETMC di Lembata nanti. Idealnya mesti dibahas dalam rangka persiapan,” demikian ungkapan Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Alor, Ir. Yoseph Malaikosa kepada Timordailynews.com di Kalabahi, Senin (7/6/2021).

Malaikosa menjelaskan, diamati dari kondisi yang ada terutama persiapan anggaran, maka kemungkinan terburuk Persap Alor absen dalam laga ETMC. Padahal, ujar Malaikosa, para pemain telah siap.

Menurut Malaikosa, akibat keterbatasan dana tersebut, sehingga untuk Kabupaten Alor lebih memfokuskan untuk perhelatan Soeratin Cup. Pasalnya Persap Alor pada tahun sebelumnya yang memboyong piala Soeratin Cup.

“Untuk lebih jelasnya soal kesiapannya terutama anggaran sepakbola coba tanya ke Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelas Malaikosa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Alor, Marwiyah yamg dikonfirmasi Timordailynews.com secara singkat menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat berkaitan dengan pemberitahuan ETMC.

Sementara berkaitan dengan anggaran, Marwiyah mengarahkan, coba menemui pihak KONI Kabupaten Alor untuk menanyakan.

“Kemarin di Kupang juga Wartawan tanya tentang keikutsertakan Persap Alor dalam ETMC. Ya kita belum dapat suratnya,” Marwiyah menandaskan.

Untuk diketahui berkaitan dengan perhelatan ETMC 2021 di Kabupaten Lembata akan digelar mulai tanggal 8 Agustus 2021. Data yang dihimpun Timordailynews.com ada dua club yang telah mendaftarkan diri untuk berlaga di Lapangan Sepakbola Gelora Lembata, yakni Persab Belu dan Bintang Timur Atambua.(osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *