News  

ASN dan P3K Pemkab Belu Ikut Sosialisasi Taspen

ASN dan P3K Pemkab Belu Ikut Sosialisasi Taspen

TIMORDAILYNEWS.COM – Kantor Utama Cabang PT. Taspen Mandiri (Persero) Atambua bekerja sama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belu dan Kantor Cabang Bank Mandiri Taspen Atambua, menggelar Sosialisasi Program Taspen, Taspen Group dan Layanan Perbankan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Rabu (16/9/2022).

Sosialisasi dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Belu, Drs. Nikolaus U.K. Biri, MM dihadiri Branch Manager PT. Taspen Kupang, dan Pimpinan Bank Taspen Atambua.

Tampak hadir Kabid Mutasi, Pengembangan Karir, dan Fasilitasi Profesi ASN BKPSDM Belu, dan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM, ASN dan PPPK Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Asisten Umbu Niko mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu, menyampaikan penghargaan dan apresiasi untuk PT. Taspen Kupang dan Atambua yang telah meluangkan waktu untuk hadir menyampaikan materi terkait hak dan kewajiban sebagai ASN maupun P3K.

“Khusus untuk P3K, setiap lima tahun harus ada evaluasi kinerja dari pemerintah daerah. Ada perbedaan ASN dan P3K, dimana ASN ada iuran wajib pegawai yang dipotong setiap bulan. Sementara khusus P3K, jaminan pensiun tidak ada,” ucap Asisten Umbu Niko.

Asisten juga mengajak para peserta untuk menyimak penjelasan PT. Taspen Mandiri terkait jaminan hari tua.

“Saya harap agar para peserta pro aktif menyimak penjelasan dari para pemateri, karena sangat bermanfaat bagi masa depan P3K,” ujarnya.

Kepala Kantor Cabang Utama PT. Taspen Mandiri Kupang, Heri Setiawan mengatakan, terdapat perbedaan antara ASN dan P3K, dimana ASN mendapat jaminan pensiunan, sementara P3K hanya mendapatkan jaminan hari tua.

“Mari menabung, sisihkan sebagian penghasilan kalian untuk jaminan di hari tua,” pinta Heri Setiawan. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *