Advokat Antonius: Pers Harus Menjadi Penyambung Lidah Rakyat Malaka

(Antonius Bria, SH,.MH,. M.AP advokat muda sekaligus pemerhati sosial) 

TIMORDAILY.COM,MALAKA – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 09 Februari 2021, Antonius Bria, SH,.MH,. M.AP advokat muda sekaligus pemerhati sosial menyampaikan peran pers saat ini sangat penting, terlebih sebagai penyambung lidah bagi rakyat.

Dengan begitu Advokat Antonius Bria berharap Pers terus berdiri tegak di tengah-tengah perubahan jaman dengan tetap menyajikan arus informasi yang melahirkan generasi yang sehat dan cerdas bagi masyarkat Malaka dan Indonesia pada umumnya.

“Masyarakat Malaka butuh pers yang tetap kritis, objektif dan profesional sebagai pendorong energi positif bagi masyarakat yang sangat melek terhadap informasi. Apalagi sekarang jamannya kekebasan berpendapat. Tanpa Pers, maka kita akan ‘buta’ dan ‘tuli’ terhadap perubahan jaman,” kata
Advokat Antonius Bria yang diminta komentarnya terkait momentum HPN 2021.

Menurut Advokat Antonius Bria, pers harus bisa menjaga marwah independensi sehingga mampu berdiri tegak di tengah perubahan arus informasi.

Lanjut Advokad Antonius, diera kebebasan pers sekarang ini harus bisa dilawan dengan menggencarkan berita-berita kritis yang positif. Pers harus mampu menjadi akselerator perubahan dalam kehidupan berbangsa dan berbudaya di masyarakat.

“Masyarakat Malaka pada khusunya berhak mendapatkan konten berita yang baik. Di sinilah peran pers agar arus informasi bisa diterima masyarakat dengan fair dan faktual. Sekali lagi, Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Pers harus tetap menjadi penyambung lidah rakyat,”pungkasnya.(VIA/TIMORDAILY/YIMORDAILY.COM)

Editor: Bereck.Z

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *