Belu  

Bangun Sinergitas, Wakil Bupati Belu Kunjungi Kantor Imigrasi Atambua

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM berdiskusi dengan Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim saat berkunjung ke Kantor Imigrasi, Rabu, 26 Januari 2022.

TIMORADAILYNEWS.COM – Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Rabu, 26 Januari 2022. Kedatangan Wabup Alo Haleserens disambut Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim.

Dalam diskusi terbatas di ruang kerja Kakanim, Wabup Belu menyampaikan, kedatangannya dalam rangka mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Belu dan Imigrasi. Kemudian membangun kerja sama dalam menangani masalah pelintas ilegal.

Wabup Alo Haleserens menyoroti masalah pelintas batas masih saja terjadi. Pemerintah menyadari bahwa untuk mencegah hal ini, perlu diadakan koordinasi antar pemerintah dan juga imigrasi sebagai pihak yang mengawasi lalu lintas orang yang masuk dan keluar ke wilayah Indonesia.

“Untuk mencegah hal ini dibutuhkan kerja sama lintas sektor. Kegiatan ini harus terus dilaksanakan untuk memperkuat sinergitas antara Pemda Belu dan Imigrasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan yang menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya seperti dilansir pos kupang.

Wabup Belu juga menyampaikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Belu kepada kepala Imigrasi dan jajarannya. Untuk mewujudkan visi dan misi itu, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tetapi membutuhkan dukungan dari stakeholder termasuk Imigrasi.

Kakanwil Kemenkumham NTT, Merciana Jone melalui Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim mengatakan, Imigrasi akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk meminimalisir pelintas yang masuk secara ilegal ke wilayah Indonesia.

Imigrasi juga mendukung program-program pemerintah daerah demi terwujudnya visi pemerintah yakni Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif. (TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *