News  

Buka Festival Literasi, Bunda Literasi Belu Ajak Seluruh Komponen Giatkan Literasi di Kabupaten Belu

Buka Festival Literasi, Bunda Literasi Belu Ajak Seluruh Komponen Giatkan Literasi di Kabupaten Belu

TIMORDAILYNEWS.COM – Bunda Literasi Kabupaten Belu Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika membuka secara resmi Festival Literasi Kabupaten Belu di Halaman Gereja Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua, Rabu (25/5/2022).

Dalam sambutannya Bunda Literasi Kabupaten Belu Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergerak bergandengan tangan untuk menggiatkan literasi di Kabupaten Belu.

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua. Mari kita bergerak bergandengan tangan untuk menggiatkan literasi di Kabupaten Belu tercinta ini,” ajak Bunda Literasi Kabupaten Belu.

Bunda Literasi mengungkapkan, Melihat perkembangan saat ini kegiatan literasi mulai tumbuh di mana-mana. Salah satu indikatornya adalah banyak terbentuk taman bacaan masyarakat yang ada di Kabupaten Belu.

Bahkan di wilayah Nusa Tenggara Timur ini tampillah para relawan literasi yang sungguh punya dedikasi dan komitmen untuk mengembangkan literasi.

Semua ini tentu berangkat dari keprihatinan masih rendahnya literasi di wilayah yang kita cintai ini, rendahnya literasi merupakan masalah mendasar yang memiliki dampak sangat luas bagi kemajuan suatu daerah dan tentunya berdampak bagi kemajuan bangsa.

Literasi berkontribusi terhadap rendahnya produktivitas bangsa ini berujung pada rendahnya pertumbuhan akhirnya berdampak terhadap rendahnya tingkat kesejahteraan yang ditandai oleh rendahnya pendapatan.

Literasi rendah juga berkomitmen secara signifikan terhadap kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan. Perlu ada upaya-upaya khusus untuk meningkatkan tingkat literasi di daerah kita ini.

Oleh Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Belu ini bertujuan untuk membangkitkan semangat literasi bagi generasi muda serta kepedulian masyarakat untuk gerakan literasi yang sudah digiatkan selama beberapa tahun belakangan ini.

Turut hadir dalam Festival Literasi Kabupaten Belu ini, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Belu Ny. Rinawati Br. P Haleserens, SE.MM, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu, Kabag Umum Setda Belu, para guru dan serta siswa dan siswi peserta Lomba. (Tim Layanan Info Publik Belu/KOMINFOBELU/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *