Belu  

Buka Sidang Pleno I TKPSDA Wilayah Benenain,  Bupati Belu Minta Perhatikan Tata Kelola Air

Bupati Belu,  dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu,  dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM membuka Kegiatan Sidang Pleno I Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air ( TKPSDA ) Wilayah Sungai Benenain Tahun 2021, berlangsung di Hotel King Star Atambua, Senin (27/9).

Berkaitan dengan tugas Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air pada Wilayah Sungai Benenain maka Balai Wilayah Sungai memfasilitasi dan menyelenggarakan kegiatan TKPSDA Wilayah Sungai (WS) Benenain tahun 2021 dengan Tema Pengendalian Daya Rusak Air.

Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada Balai Wilayah Sungai yang telah menyelenggarakan kegiatan TKPSDA WS Benenain Tahun 2021 di Kabupaten Belu dan berharap tim koordinasi dapat menghasilkan pikiran strategis dalam mengelola dan menyelesaikan permasalahan yang timbul.

“Dalam rapat pleno ini kiranya Tim Koordinasi dapat berbicara hal hal penting dan saling memberi informasi dan pikiran untuk pengelolaan Wilayah Sungai terutama pengendalian daya rusak Air wilayah Sungai Benenain. Oleh karena itu nilai strategis dari tata kelola air diperhatikan betul sehingga apabila terjadi permasalahan  kita dapat menyelesaikan,” ungkapnya.

Bupati Belu berharap agar Tim Koordinasi yang telah ada dapat berdiskusi dengan baik sehingga dapat memberikan masukan dan  aspirasi bersama untuk mencapai kesepakatan dan keterpaduan menuju kearah kemanfaatan sumber daya air.

Sementara itu, Kasubag Umum dan TU Balai Wilayah Sungai  Nusa Tenggara II – K.B.M.R. Lake, SE., MM dalam sambutan secara Virtual mengatakan rapat koordinasi dalam rangka mewujudkan pengelolaan sumber daya air terpadu dan berkualitas pada Wilayah Sungai sehingga diperlukan suatu wadah yang merupakan Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air pada Tingkat Wilayah Sungai untuk mengintegrasikan kepentingan, program dan rencana kegiatan berbagai sektor, wilayah dan para pemilik kepentingan dalam bidang sumber daya air di tingkat wilayah sungai.

Kasubag Umum juga menambahkan tugas Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Benenain bukan hanya membahas dan merekomendasikan pola pengelolaan sumber daya air saja tetapi masih ada banyak hal, dan umumnya bukan hal yang mudah karena didalamnya akan dijumpai berbagai kepentingan yang tidak selalu sejalan.

“Oleh karena itu wadah Koordinasi yang sudah terbentuk agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya setiap anggota TKPSDA WS Benenain sebagai tempat menyelesaikan permasalahan, keluhan dan aspirasi guna di bahas bersama untuk mencapai kesepakatan dan keterpaduan menuju kearah kemanfaatan sumber daya air yang berkelanjutan,” tukasnya.

Hadir Dalam Rapat Pleno I Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air ( TKPSDA ) Wilayah Sungai Benenain Tahun 2021, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Belu – Vincentius K. Laka, ST, Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Anggota Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Benenain  dan  Tokoh Agama. (kominfobelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *