News  

Bupati Alor Amon Djobo Tepis Isu dan Pastikan Paket AMIN Segera Dilantik Gubernur NTT 

Bupati Alor Amon Djobo Tepis Isu dan Pastikan Paket AMIN Segera Dilantik Gubernur NTT 
TIMORDAILY.COM, ALOR – Bupati Alor, Amon Djobo menepis berbagai isu miring yang beredar selama ini sekaligus memastikan dirinya akan segera dilantik untuk memimpin Alor lima tahun ke depan oleh Gubernur NTT pada tanggal 17 Maret mendatang.
Seperti diketahui selama ini, berbagai polemik mulai muncul berkaitan dengan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Alor terpilih hasil pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 27 juni 2018 yang lalu.
Lalu diikuti dengan demo yang dilakukan oleh sekelompok massa yang tidak puas dengan hasil keputusan Mahkamah konstitusi dan telah ditetapkan oleh KPU kabupaten Alor, sehingga muncul isu pelantikan Bupati terpilih tidak akan dilaksanakan.
Dalam jumpa pers yang berlangsung di ruang rapat Bupati, Selasa (12/03/2019), Bupati Alor terpilih Amon Djobo menegaskan, proses panjang telah dilalui sejak adanya pengaduan berkaitan dengan kemenangan paket AMIN.
Dan seluruhnya telah selesai dengan adanya keputusan oleh Mahkamah konstitusi yang menyatakan kemenangan paket AMIN sah karenanya KPU kabupaten Alor telah menetapkan paket AMIN sebagai kepala daerah terpilih Kabupaten Alor dengan masa jabatan 2019-2024,
dan surat keputusan dan tanda tangan cap oleh Mentri Dalam Negeri, berkaitan dengan pengangkatan kepala daerah terpilih telah berada di tangannya sejak desember 2018.
Selain itu, telah ada tembusan ke Ketua DPRD Kabupaten Alor.
Tidak hanya itu, pelantikan dipastikan akan dilaksanakan pada 17 maret 2018 sesuai dengan undangan yang dikeluarkan pemerintah propinsi NTT sehingga pihaknya memastikan isu berkaitan dengan tidak akan adanya pelantikan tidak benar.
“Saya telah terima SK itu sejak 21 Desember 2018 yang lalu, ada dua SK pertama memberhentikan dengan ucapan terimakasih dan mengangkat Amon Djobo dan Imran Nduru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Alor terpilih,
jadi saya menegaskan pelantikan dipastikan akan dilaksanakan 17 maret 2019 yang akan dilakukan oleh gubernur NTT sesuai dengan peraturan yang berlaku karenanya,
saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Alor yang telah mendukung sehingga paket Amin kembali memimpin Kabupaten Alor lima tahun ke depan,”Tegasnya.
Menurut Amon Djobo, kemenangan dirinya memiliki kekuatan hukum yang sah karenanya, polemik yang ada saat ini tidak benar.
Dia meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu yang tidak benar, karena kemenangannya jelas dengan hasil 59.911 suara.
Terkait jadwal pelantikan, lanjutnya, dilaksanakan bertepatan dengan hari minggu karena pada tanggal 17 maret merupakan masa akhir jabatan, Hal ini juga seiapa upaya untuk menghindari adanya pejabat sementara.
“Saya akan berangkat ke Kupang bersama pak wakil dan keluarga, serta 30 orang sesepuh Alor dan pimpinan OPD, dan yang ditangung pemerintah hanya 30 orang itu, mereka yang akan berangkat bersama ke Kupang ikut pelantikan,
Selanjutnya kita akan lakukan syukuran di Alor setelah pidato perdana pada tanggal 25 maret 2019, jadi saya berharap agar seluruh komponen untuk sama-sama bekerja tidak ada lagi polemik yang meresahkan masyarakat tetapi melaksanakan tugas dan tangung jawab sesuai aturan demi Alor yang mandiri dan sejahtera,” ungkapnya. (eby/TD)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *