Belu, News  

Bupati Belu Copot 5 Pejabat, Agus Pinto : Itu Langkah Yang Sangat Tepat

Bupati Belu Copot 5 Pejabat, Agus Pinto : Itu Langkah Yang Sangat Tepat
Anggota DPRD Belu, Agus Pinto

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Menanggapi langkah Bupati Belu dokter Agustinus Taolin yang mencopot 5 pejabat yang juga merupakan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) hari ini,  Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu, Agustinho Pinto menyebut itu langkah yang sangat tepat.

“Untuk memperlancar program kegiatan sesuai Visi – Misi Bupati dan Wakil terpilih, maka langkah yang di ambil itu sangat tepat,” ujar Aggota DPRD Belu dari Partai Gerindra ini, ketika dihubungi Timor Daily lewat pesan WhatsAppnya, Kamis ( 28/7/2021) malam.

Lanjut Angus Pinto, tentunya Bupati Belu harus menempatkan orang – orang yang sejalan dengan perjuangan politik Bupati.

“Dan tentunya Bupati harus menempatkan orang – orang yang sejalan dengan perjuangan politik Bupati, agar bisa berhasil.

Karena saya melihat banyak OPD yang tidak loyal program kegiatan OPD tertentu mandek,” pinta Sekretaris Partai Gerindra Belu ini.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Belu Dr.Agustinus Taolin mencopot 5 pejabat yang juga kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Kamis (29/7/2021).

Tak diketahui apa motif pencopotan lima pejabat ini. Namun para pejabat ini dinonjobkan dari jabatannya dan enggan berkomentar.

Pantauan media ini, serah terima jabatan tersebut berlangsung di lantai II ruang Bupati Belu.

Informasi yang diperoleh Media ini, 5 Kepala OPD yang diserahterimakan jabatan yakni kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Anton Suri, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Marsel Mau Meta, Kepala badan Kesbangpol Marius Loe, Asisten 3, Alfredo Amaral, dan Kepala Inspektorat, R. Th Jossetyawan Manek, S.Pt.

Terpantau media usai serah terima jabatan, Asisten III Sekda Belu, Alfredo Amaral sempat terlihat menolak untuk menandatangani berkas yang disodorkan oleh salah satu staf bagian keuangan. Ia mengatakan dirinya sudah tidak menjabat sebagai Asisten III.

“Saya tidak asisten tiga lagi,” kata Alfredo kepada staf yang hendak menyodorkan berkas kepada dirinya tersebut.

Lantas staf itu pun terlihat kebingungan sembari meninggalkan Alfredo.

Terpisah Anton Suri yang dihubungi Media ini tidak berkomentar. Ia meminta wartawan untuk menghubungi Sekda.

“Nanti langsung dengan pak Sekda saja saya tidak bisa berkomentar karena saya salah satu yang diganti,” kata Anton Suri saat ditanya soal pemberhetian sebagai kepala BKD.

Untuk diketahui, informasi yang diperoleh Media ini, Kepala BKD diganti oleh Andreas Bere Asa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dijabat Plt. Imelda Lotuk yang saat ini menjabat Kadis Perikanan, Kepala Kesbangpol di jabat Patris Mau, Asisten III dijabat Eli Rambitan dan Kepala Inspektorat dijabat Nunik. (ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM).

Editor : Marselino

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *