News  

Bupati Belu Deklarasi Petani Muda Keren

Bupati Belu Deklarasi Petani Muda Keren

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM melakukan deklarasi Petani Muda Keren (PMK) Belu di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Senin (14/11/2022).
Deklarasi PMK ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak sebanyak-banyaknya anak-anak muda Belu untuk kembali bertani.

Deklarasi tersebut dihadiri Wakil Bupati Belu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Staf Khusus Bupati Belu, Ketua Petani Muda Keren Bali, Camat, Kepala Desa dan Kelompok Tani Desa Takirin.

Tidak hanya itu, Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu juga berkesempatan berdialog dengan 10 Petani Magang asal Desa Takirin yang dibina komunitas Petani Muda Keren Bali. Para petani magang tersebut mengaku mendapat pengalaman berharga selama belajar di Bali.

Gede Suwardita selaku Ketua Petani Muda Keren Bali mengungkapkan kebanggaannya kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sangat memberi perhatian kepada para petani di daerah ini.

“Saya senang bisa berada disini dan bertatap muka langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu. Kami dipercaya untuk mendampingi alumni magang rezeki yang berjumlah 10 orang disini. Terima kasih untuk kesempatan ini,” ucap Suwardita.

Ia menambah potensi pertanian di Desa Takirin sangat menggiurkan dan menjanjikan.

“Peluang disini cukup besar untuk komoditi hortikultura, apalagi tanaman tomat. Saya perhatikan sangat bagus, tinggal maksimalkan tata kelola budidayanya menuju kualitas premium,” ungkapnya.

Dengan kualitas premium, tutur Suwardita akan mampu meningkatkan daya saing sebagai petani, sekaligus mendapatkan manfaat secara ekonomis.

“Kami Petani Muda Keren Bali ingin berkolaborasi dengan petani di Kabupaten Belu untuk sama-sama belajar dan membagi ilmu, tentang seberapa penting pertanian itu untuk kita,” katanya.(prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *