News  

Bupati Belu Hadiri Penandatanganan PKS Kasek SMPK Don Bosco dengan Kacab Bank NTT Atambua

Bupati Belu Hadiri Penandatanganan PKS Kasek SMPK Don Bosco dengan Kacab Bank NTT Atambua

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara SMPK Don Bosco Atambua dan Bank NTT Cabang Atambua, bertempat di Aula SMPK Don Bosco Atambua, Jumat (22/7/2022).

Penandatanganan PKS yang berisi tentang Pemanfaatan Layanan Jasa Bank itu dilakukan oleh Rm. Cristianus Falo, Pr selaku Kepala SMPK Don Bosco Atambua dan Andi Fontus sebagai Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua.

Kepala SMPK Don Bosco Atambua Rm. Kris Falo, Pr mengatakan, jumlah Siswa SMPK Don Bosco Atambua tahun ini sebanyak 685 siswa dengan 22 rombongan belajar (Rombel) dengan rincian Kelas VII berjumlah 219 orang dengan akumulasi 7 rombel, Kelas VIII ada 216 peserta didik dengan 7 rombel. Sementara Kelas IX ada 250 peserta didik, dengan 8 rombel. .

Sedangkan jumlah tenaga pendidik sebanyak 46 guru, terdiri dari 4 guru PNS, 18 guru tetap yayasan, 24 guru kontrak yayasan, 1 orang tenaga kontrak daerah, 1 orang Pastor sebagai kepala sekolah, 1 Frater TOP dan 1 Suster.

Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam arahannya mengatakan, para siswa harus terus belajar bila kelak menjadi orang sukses demi masyarakat Kabupaten Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

“Hanya dengan belajar keras dan belajar yang rajin, para siswa dapat meraih hasil yang maksimal demi nama besar lembaga pendidikan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua Adi M. Pontus dalam arahannya mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memajukan masyarakat Kabupaten Belu dengan memberikan kemudahan untuk mempercepat aksebilitas sekaligus tranparansi keuangan dalam bidang pendidikan.

Dirinya berharap, dengan digitalisasi keuangan ini, dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Belu

“Kami mempunyai satu unit Mobil Online yang sudah terkoneksi untuk melakukan transaksi di mana saja. Dengan berlakunya PKS ini, Bapak/Ibu Orang tua maupun Siswa/i yang ingin membayar uang sekolah tentunya tidak perlu lagi mengantri ke sekolah. Cukup dengan mendatangi Kantor Bank NTT atau unit – unit Bank NTT terdekat untuk melakukan transaksi. Dengan begitu, uang yang kita bayarkan sampai pada rekening yang tepat,” ungkapnya.

Bersamaan dengan penandatanganan PKS tersebut, juga dilakukan launching pembayaran uang sekolah SMPK Don Bosco Atambua melalui Bank NTT.

Sebagai informasi, Penandatanganan PKS serta Launching Pembayaran Uang Sekolah SMPK Don Bosco Atambua ini, diawali dengan Misa Syukur Pembukaan Tahun Pelajaran 2022/2023, dipimpin langsung Uskup Atambua – Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr didampingi Pastor Paroki Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua – Rm. Stefanus Boisala, Pr yang juga Deken Belu Utara dan Rm. Kristianus Falo, Pr serta dihadiri oleh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Mantan Kepala Sekolah SMPK Don Bosco, Ketua Komite SMPK Don Bosko, Ketua Yayasan As Tanara Kabupaten Belu, orangtua Siswa serta suluruh Siswa/i SMPK Don Bosko Atambua. (Layanan Info Publik Belu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *