News  

Bupati Belu Lantik 4 Pejabat Baru, Thomas Gerald Mau : Ini Amanah Untuk Pelayanan

Bupati Belu Lantik 4 Pejabat Baru, Thomas Gerald Mau : Ini Amanah Untuk Pelayanan
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin melantik 4 pejabat struktural aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemda Belu di Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Jumat (3/6/2022).

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Bupati Belu, dr.Agustinus Taolin melantik 4 pejabat struktural aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemda Belu pada Jumat (3/6/2022).

Pelantikan ini berlangsung di Lantai I Kantor Bupati Belu dan dihadiri Wakil Bupati Belu, Alo Haleserens, Sekda Belu Johanes Andes Prihatin serta pejabat lainnya.

Adapun empat pejabat yang dilantik antara lain, Gerald Thomas Mau, S.Sos, sebagai Camat Raihat, Simpilisius V. Dalung, ST sebagai kepala bagian pengadaan barang dan jasa setda belu, Maximus Pires, ST sebagai sekretaris pada satuan polisi pamong praja dan Vinsensius L. Moruk, ST sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Belu.

Bupati Belu, Dokter Agus Taolin pada kesempatan itu menyampaikan kepada para pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan benar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kesempatan yang sama pimpinan Belu ini pesan secara khusus, teruntuk Camat Raihat sebagai wakil pemerintah di tingkat kecamatan agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, berkoordinasi, melihat kebutuhan dan kesulitan masyarakat, serta meningkatkan pengawasan, bimbingan monitoring dan evaluasi.

Camat Raihat yang baru dilantik, Thomas Gerald Mau  yang akrab disapa Edas Mau saat dikonfirmasi di kediamannya, Jumat (3/6/2022) malam mengatakan dirinya dilantik menjadi camat akan menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku.

Sebab, lanjutnya sebagai camat mempunyai tugas pokok untuk membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan dalam urusan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat desa atau kelurahan.

“Ini amanah yang harus diterima untuk pelayanan kepada masyarakat maka hari ini saya dilantik menjadi Camat Raihat,” katanya.

Wilayah Kecamatan Raihat, kata Edas bukan wilayah baru atau asing baginya melainkan wilayah di mana dirinya lahir dan dibesarkan.

Selanjutnya ia menambahkan untuk Sertijab direncanakan pada hari Senin mendatang, sehingga untuk beraktivitas nya setelah serah terima jabatan.

“Setelah Sertijab, saya akan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai apa yang telah disampaikan bapak bupati saat pelantikan,” katanya.

Pria yang juga mantan Sekretaris Umum Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (Fosmab) Kupang ini mengucapkan limpah terimaksih seraya memohon dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selama masa jabatan. (veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *