News  

Bupati Belu Lantik Anggoata BPD Bakustulama Periode 2022-2028

Bupati Belu Lantik Anggoata BPD Bakustulama Periode 2022-2028

TIMORDAILYNEWS.COM – Sebanyak 9 Anggota BPD Bakustulama Periode 2022-2028 asal Kecamatan Tasifeto Barat diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM. Pelantikan Anggota BPD terpilih ini berlangsung di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Kamis (8/12/2022).

Anggota BPD Bakustulama yang dilantik yakni, Demitrianus Tae, Yuda R. Datus, Yohanes Kali, Jefrianus Klau, Yoakim Asuk, Ana Paula Martins Fernandes, Fridus Bria, Adrianus Toa dan Florensiana Selestina Tahan.

Bupati Belu dalam arahannya mengatakan, inti dari jabatan atau kepercayaan dalam mengemban tugas adalah memberikan pelayanan kepada orang lain.

“BPD harus tahu dan paham tentang tugasnya. BPD harus mengawasi program-program di desa, anggarannya berapa, diperuntukan untuk apa saja, dan itu harus diketahui,” katanya.
Lanjutnya, anggota BPD maupun Kepala Desa harus mengetahui setiap kegiatan dan program yang dilaksanakan di desanya.

“Saya selalu ingatkan agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan di desa wajib diketahui, darimana saja program itu dan manfaat serta keuntungan kepada masyarakat.

Setiap program harus dilakukan pengawasan secara baik,” pinta Bupati Belu.

Bupati Belu berpesan agar setiap permasalahan dan persoalan harus diselesaikan bersama di tingkat bawah, bersama dengan Kepala Desa serta unsur terkait.

“Duduk bersama dan selesaikan masalah apa saja yang ada di desa. Lakukan semuanya dengan terbuka. Kemudian perhatikan dan manfaatkan potensi anak-anak muda disana,” katanya.

Bupati juga mengharapkan agar potensi Desa Bakustulama terkait perikanan air tawar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Jika mengalami kendala keuangan, bisa menghubungi Bank NTT untuk melakukan pinjaman tanpa bunga,” ujarnya.

Menyinggung masalah kesehatan, BPD diminta untuk ikut menekan persoalan stunting yang ada di Desa Bakustulama.

“Jika ada kendala, sampaikan secara berjenjang untuk diselesaikan bersama-sama sehingga Bakustulama menjadi lebih baik,” pungkasnya. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *