News  

Bupati Belu Pimpin Upacara HUT Korpri ke-51 Tahun 2022

Bupati Belu Pimpin Upacara HUT Korpri ke-51 Tahun 2022

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM memimpin upacara HUT Korpri ke-51 di Pelataran Kantor Bupati Belu, Selasa (29/11/2022).

Perayaan HUT KORPRI ke- 51 Tahun ini mengusung Tema, Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri” dan diikuti oleh seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Bupati Belu saat itu mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri.

“Semoga KORPRI semakin sukses, maju, dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” ungkap Bupati Belu dalam Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.

Lanjut dia, disaat negara kita sedang berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional, dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, dan peran strategis KORPRI sangat dirasakan.

“Saat ini kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia, namun demikian kita semua tetap waspada dan senantiasa mawas diri. Saya mengapresiasi darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam 2 (dua) tahun terakhir ini,” ungkapnya.

KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang di kota dan di seluruh pelosok negeri, maupun yang ada di luar negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di sisi lain KORPRI juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Disampaikan pula, organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

“Organisasi Korpri ini sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis, Untuk itu maka Saya minta agar KORPRI tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional,” jelasnya.

Ia berpesan agar Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Hendaknya bekerja dengan Ikhlas dan Tuntas, Berintegritas dan Profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan, sehingga keberadaan Korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tukasnya. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *