News  

Bupati Belu: Semua Elemen Dukung Tahapan Pemilu 2024

Bupati Taolin Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Belu

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menghadiri acara launching tahapan Pemilu 2024 secara virtual di Kantor KPU Kabupaten Belu, Selasa 14 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Taolin mengajak semua elemen untuk mengikuti tahapan Pemilu dengan baik. Pemilu merupakan pesta demokrasi bukan arena adu jotos.

“Saya mengajak kita semua mengikuti tahapan pemilu 2024 ini dengan baik. Pemilu itu kan pesta demokrasi bukan arena untuk saling adu jotos”, pintanya.

Bupati Agus mengungkapkan, pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan pemilu 2024 terutama dari sisi anggaran dan aspek lainnya. Pemerintah akan mengalokasikan anggaran pemilu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Bupati Agus juga berharap kepada KPU untuk membangun sinergitas dengan semua stakeholder agar tahapan pemilu 2024 dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak mengatakan, terhitung 14 Juni 2022, tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. Ia mengharapkan dukungan dari pemerintah, partai politik dan elemen masyarakat agar penyelenggaraan pemilu 2024 berlangsung aman dan sukses.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan, pemerintah mendukung penuh KPU dan jajarannya untuk menyelenggarakan pemilu 2024. Oleh karena itu, KPU tidak perlu ragu.

Tito menegaskan kepada KPU agar mempersiapkan tahapan pemilu dengan cermat, terutama data pemilih, sinergitas dengan semua stakeholder dan partisipasi pemilih.

Selain itu, Mendagri juga mengingatkan KPU agar memastikan biaya penyelenggaraan pemilu secara efisien. Mengurangi kegiatan kampanye yang memobilisasi banyak orang tetapi bisa menggunakan teknologi.

Acara launching tahapan pemilu 2024 tingkat Kabupaten Belu dihadiri Bupati Belu, ketua dan anggota KPU, anggota Bawaslu, perwakilan forkopimda, pimpinan partai politik dan insan pers. (TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *