Bupati Belu Terima Kunjungan Danlatamal VII Kupang

Bupati Belu Terima Kunjungan Danlatamal VII Kupang

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menerima Kunjungan Kerja Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP.

Kedatangan Danlantamal VII Kupang bersama rombongan diterima dengan pengalungan Tasi Belu di Kantor Bupati Belu, Selasa (21/06/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Belu meminta kepada pihak TNI Angkatan Laut untuk turut mengedukasi para nelayan terkait batas-batas laut kita.

“Nelayan perlu tahu batas laut kita, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Bupati.

Secara Geopolitik, Kabupaten Belu letaknya sangat strategis, dimana menjadi gerbang terdepan Indonesia – Timor Leste.

“Dari sisi ketahanan nasional keamanan batas darat, laut dan udara harus dipastikan dari segala macam ancaman,” ujarnya.

Bupati Belu juga menyampaikan apresiasi kepada TNI AL yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah perbatasan.

“Mudah-mudahan kehadiran TNI AL dapat memperkuat ancaman keamanan laut kita, terutama para nelayan. Pemkab Belu berterima kasih karena Angkatan Laut sudah menempatkan pangkalan lautnya di Kabupaten Belu,” tukas Bupati Agus Taolin.

Pada kesempatan yang sama, Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono menegaskan, kehadiran pangkalan Angkatan Laut disini sangat strategis. Menurutnya, pihaknya dapat melihat semua persoalan diperbatasan laut dengan jeli.

“Paling tidak wilayah kita dapat terpantau dan kita bisa memberi pelajaran bagi masyarakat terkait batas wilayah sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang serius,” tandas. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *