News  

Bupati dan Wabup Belu Hadiri HUT 100 Tahun Kota Kefamenanu

Bupati dan Wabup Belu Hadiri HUT 100 Tahun Kota Kefamenanu

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM, memenuhi undangan menghadiri Perayaan HUT Ke 100 Kota Kefamenanu, Kamis (21/09/2022).
Bupati dan Wabup Belu bersama rombongan tiba pukul 18.15 Wita, langsung menemui Bupati TTU di Rumah Jabatan yang beralamat di Jalan Yos Sudarso. Keduanya terlihat kompak mengenakan pakaian adat Belu dan menggunakan destar sebagai penutup kepala.

Tampak dalam rombongan, Staf Khusus Bupati Belu, Ventje J.R. Abanit, Kabag Umum Setda Belu, Egidius Manek, S.STP dan Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Adrianus M. Pontus.

Berdasarkan keterangan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, kedatangan Bupati dan Wabup Belu disambut hangat dengan penuh sukacita oleh Bupati TTU dan Ketua TP PKK Kabupaten TTU. Dari Rumah Jabatan, Rombongan Bupati dan Wabup Belu bergerak menuju Alun-Alun Kantor Bupati TTU untuk memulai acara.

Tiba di alun-Alun, Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu duduk berdekatan dengan Bupati TTU dan Wakil Bupati TTU, Wakil Presiden Otorita Distrik Oecusse Timor Leste bersama Menteri, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten TTU.

Acara puncak Satu Abad Kota Kefamenanu diawali dengan Tarian Oko Mama (suguhan siri pinang). Masyarakat TTU tumpah ruah memadati Lapangan Oemanu.

Bupati TTU, Drs. Juandi David mengatakan, momentum perayaan satu abad Kota Kefamenanu harus menjadi ajang evaluasi, koreksi dan introspeksi, guna mengukur sejauh mana kontribusi setiap elemen masyarakat dalam pertumbuhan dan perkembangan Kota Kefamenanu.

“Dampak yang diharapkan, semoga terus meningkat semangat masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, adil dan mandiri,” ungkap nya.

Ia mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan agar segera bangkit memulihkan keadaan masyarakat TTU.

“Mari kita wujudkan Kota Sari, dengan menjaga kerukunan dan kedamaian hidup bersama dengan menjauhkan ego kelompok dan terus menjalin silaturahmi,” ajak David Juandi

Bupati Juandi menambah, waktu terus berubah dan kita pun berubah seiring dengannya. Tugas kita saat ini adalah bagaimana bersama-sama memajukan masyarakat TTU. Hal ini sejalan dengan dengan ungkapan nekafmese ansaof mese sebagai spirit dalam membangkitkan semangat juang dan kerja keras masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Perayaan kali ini saya nilai sangat meriah dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan Perayaan HUT ke-100 Kota Kefamenanu,” ujar Bupati Juandi.

Wakil Presiden Otoritas Distrik Oecusse, RDTL Bidang Pemberdayaan Instansi, Leonia Da Costa Monteiro pada kesenpatan itu juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kota Kefamenanu yang ke-100.

“Parabens, Parabens dari Timor Leste” sebut Monteiro.

Perayaan HUT Ke-100 Kota Kefamenanu diakhiri dengan pemukulan gong dan pemotongan tumpeng persembahan dari Pemerintah Kabupaten Belu. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *