News  

Bupati Taolin Apresiasi Pemilihan Bintang Radio Belu, Sebut Bakal Hasilkan Bakat Seni

Bupati Taolin Apresiasi Pemilihan Bintang Radio Belu, Sebut Bakal Hasilkan Bakat Seni

TIMORDAILYNEWS.COM – Suasana Pelataran RRI Atambua tampak meriah oleh penampilan 10 finalis bintang olah vokal yang saling berkompetisi untuk memperebutkan jawara tarik suara, dalam ajang Pemilihan Bintang Radio yang digelar oleh LPP RRI Atambua, yang juga disiarkan melalui live youtube, pada Jumat (04/11/2022) malam.

Ke-10 Finalis terdiri dari 5 finalis putra dan 5 finalis Putri. Untuk finalis putra yakni Andreason Yakobus D. Mendonca, Petrus Yohanes Debrito Armando, James Bramantio Raga, Junior Chyristopher Dudu, dan Yoseph Andri Nainahas. Sedangkan Untuk Finalis Putri yakni Carey Maria Ratu Kaho, Anastasya Kolo, Nony Pramesty Aluman, Maria Diana Kefi dan Helen Oktavia Taolin.

Tidak hanya tempat yang cukup representatif, tata panggung dan tata cahaya untuk kontes pemilihan bakat semakin menambah gemerlapnya suasana, belum ditambah dengan kehadiran para suporter dari masing-masing peserta. Semakin marak lagi, panggung audisi menghadirkan Danitha Band, sehingga suasana menjadi tampak istimewa.

Mereka yang tampil pada malam grand final ini telah berhasil menyisihkan 51 peserta lainnya. Dengan kostum dan kemampuan teknik vokal terbaik, ke-10 finalis tersebut berjuang merebut nilai terbaik dari para juri untuk mewakili RRI Atambua pada Bintang Radio Nasional 2022 di Jakarta.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan, ajang Bintang Radio ini sangat penting dan bermanfaat karena bisa menghasilkan bakat bakat seni di kabupaten Belu.

“Event-event seperti ini dapat di lakukan secara berkala bersama komunitas-komunitas musik yang ada. Kegiatan seperti ini sangat luar biasa untuk menghidupkan dan menyalurkan bakat-bakat generasi muda di daerah ini,” katanya.

Bupati Belu juga mengagumi kemampuan 10 finalis bintang radio yang tampil memukau di ajang grand final ini.

“Saya berharap para finalis kita yang akan mewakili Kabupaten Belu di ajang tingkat nasional bisa menjadi juara,” imbuh Bupati Taolin.
Selain itu, Bupati Belu mengapresiasi Kepala RRI Atambua dan jajaran yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Belu menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kepala RRI Atambua beserta jajaranya yang sudah menyelengarakan kegiatan ini dan juga kepada orang tua dan finalis yang sudah mengikuti kegiatan pada malam hari ini,” kata Bupati.
Selain Itu, Bupati Belu menuturkan, LPP RRI Atambua sangat kreatif menampilkan kegiatan yang bermanfaat dan informatif.

“Serta menjadi media yang baik bagi masyarakat dalam mengikuti dinamika informasi pembangunan di Kabupaten Belu,” terang Bupati.
Kepala RRI Atambua, Iwan Martono, S. Sos., M.AP menyampaikan kegiatan bintang radio yang menghadiri generasi muda dengan rentang usia 16 sampai 20 tahun ini telah di laksanakan RRI sejak tahun 1961 sampai sekarang.

“RRI selalu konsisten mencari bakat bakat muda untuk bernyanyi. Ajang ini telah banyak menghasilkan penyanyi nasional yang menguasai blantika musik Indonesia,” ungkapnya.
Disampaikan bahwa Finalis Bintang Radio RRI Atambua yang lolos juara 1 putra dan putri akan di ikutkan dalam seleksi tingkat nasional.

“Semua peserta dari indonesia akan dipilih oleh Dewan juri pusat untuk menjadi Bintang Radio Nasional,” tandasnya.

Pantauan, suasana meriah benar-benar pecah saat detik-detik pengumuman para juara dan disusul dengan sesi penyerahan hadiah pemenang maupun saat sesi foto bersama. Adapun pemenang Bintang Radio Indonesia 2022 RRI Atambua Kategori Putra yakni Andreason Yakobus D. Mendonca, dan untuk Kategori Putri, yakni Carey Maria Ratu Kaho. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *