Belu, News  

Bupati Taolin Bangga Unhan RI Hadir di Belu, Harap Bisa Tingkatkan SDM

Penutupan Diksarmil Fakultas Vokasi Unhan RI, Bupati Belu Tegaskan Mahasiswa Harus Berkarakter

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD merasa bangga dengan kehadiran Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang berada di Kabupaten Belu.

Kehadiran Unhan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang memiliki sikap yang baik, ketahanan mental serta disiplin. Mahasiswa yang terdidik ini merupakan kader-kader pemimpin bangsa masa depan.

“Sebagai Bupati Belu saya bangga dengan kehadiran Unhan ini. Kedepannya kita akan mendapatkan generasi penerus dari Kampus ini yang akan membangun Kabupaten Belu. Selamat kepada seluruh Kadet Mahasiswa yang telah menyelesaikan Diksarmil”, ungkap Bupati Belu dihadapan Kadet Mahasiswa usai upacara penutupan Diksarmil, Kamis 26 Agustus 2021.

Bupati Belu mengatakan, pendidikan dasar kemiliteran yang didapat mahasiswa selama ini sudah mulai ditunjukkan mahasiswa kepada publik.

“Kita telah melihat sendiri hasil Diksarmil selama 1 bulan ini dan saya sangat bangga. Terima kasih kepada Rektor Unhan RI beserta seluruh jajarannya serta pelatih yang sudah susah payah melatih sehingga kita mendapatkan anak-anak dengan semangat yang sangat luar biasa,” kata Bupati Belu.

Menurut Bupati Agus Taolin, kehadiran Unhan sangat mendukung visi pemerintah yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, berkarakter dan kompetitif.  Kehadiran Unhan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Belu.

Plt. Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI, Brigjen. Agus mengatakan, atas nama Rektor Universitas Pertahanan RI, Laksdya TNI Prof. Dr. A. Octavian, ST, M.Sc mengucapkan terima kasih dan salam bangga kepada Bupati dan seluruh masyarakat Belu yang telah menerima Kadet Mahasiswa sebagai warga Belu untuk kemudian melanjutkan pendidikan.

Kata Brigjen. Agus pendidikan dasar kemiliteran Chandradimuka merupakan persyaratan bagi pendidikan S1, S2 maupun S3 di Unhan. Ke depan, Kadet Mahasiswa akan berkompetisi dengan generasi muda lainnya di seluruh Indonesia bahkan dunia karena visi dari Unhan tahun 2024 adalah menjadi universitas berstandar kelas dunia.

“Visi Unhan ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Belu. Oleh karena itu, kalian ikut mewujudkan visi itu dengan membantu Kabupaten Belu dalam meningkatkan SDM masyarakat”, pesan Brigjen Agus.

Lanjutnya, Kabupaten Belu merupakan yang pertama dipilih Menteri Pertahanan RI menjadi model untuk mendirikan suatu Universitas Vokasi atau Politeknik Pertahanan RI.

Kadet mahasiswa Unhan angkatan pertama sebanyak 175 orang akan memulai perkuliahan sejak 30 Oktober 2021. (TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *