News  

Camat Laenmanen Kabupaten Malaka Akui Pleno di Tingkat PPK Berlangsung Secara Transparan

Camat Laenmanen Kabupaten Malaka Akui Pleno di Tingkat PPK Berlangsung Secara Transparan
TIMORDAILY.COM, MALAKA – Pesta demokrasi tahun 2019 di Kabupaten Malaka segera terakhir ditandai dengan adanya pleno di tingkat KPU kabupaten.
Sebelum dilakukan pleno tingkat kabupaten, telah dilaksanakan pleno tingkat PPK atau  tingkat kecamatan yang berlangsung secara lancar dan aman.
Hal ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat, pemerintah, penyelenggara pemilu dan juga pengamanan ekstra dari pihak keamanan Polsek Laenmanen dan pihak TNI.
Camat Laenmanen, Blasius Berek mengakui pleno di tingkat PPK setempat berlangsung transparan, jujur dan adil serta demokratis.
Masyarakat sudah mengetahui hasilnya dan siap mendukung bagi calon DPRD, DPD, DPR RI juga presiden dan wakil presiden yang lolos maupun yang tidak lolos.
Sebagai Camat, Blasius Berek menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban.
Camat Laenmanen Kabupaten Malaka Akui Pleno di Tingkat PPK Berlangsung Secara Transparan
Aparat Polsek Laenmanen dan TNI siap amankan Pemilu 2019
Camat Berek memberikan apresiasi kepada seluruh petugas Polri Polsek Laenamnen yang telah bekerja maksimal dalam Pemilu serentak Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada petugas Polri dan TNI yang telah bersusah payah mengamankan pileg dan pilpres dari TPS ,PPK hinga ke KPU dan terselenggaranya rapat pleno rekapitulasi Pileg dan Pilpres di Kecamatan Laenmanen yang berjalan transparan, lancar, jujur, adil dan demokratis,” katanya.
Ketua PPK juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, serta menyerahkan proses perhitungan hasil pemilu kepada PPK.
“Jangan terpancing isu-isu negatif yang tidak jelas, karena Pemilu telah usai dengan jurdil, siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat yang harus kita hormati secara demokrasi,” pintanya.
Kapolsek Laenmanen, Iptu Oscar Pinto kepada TIMORDAILY.COM, Minggu (5/5/2019) mengatakan, suksesnya pelaksanaan pleno di tingkat PPK merupakan kerja keras penyelenggara dan masyarakat setempat.
Sebagai aparat keamanan, Oscar mengatakan, pihaknya telah berupaya maksimal menjaga agar suara rakyat aman hingga tiba kembali ke KPU.
Iptu Oscar juga memberi apresiasi kepada anggotanya yang telah bertugas maksimal meskipun ada sebagian yang harus dilarikan ke rumah sakit.
“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk menjaga agar proses ini berjalan secara baik, lancar, aman, jujur, transparan dan dapat dipercaya. Ini semua berkat dukungan masyarakat dan penyelenggara pemilu,” pungkasnya. (roy/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM).
Editor : Fredrikus R. Bau
google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *