News  

Camat Teluk Mutiara-Alor Harap Musrenbang Tidak Sekedar Formalitas

Camat Teluk Mutiara-Alor Harap Musrenbang Tidak Sekedar Formalitas

Camat Teluk Mutiara, Ridwan Nampira

TIMORDAILY.COM, ALOR- Camat Teluk Mutiara, Ridwan Nampira, S.Sos berharap pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tidak sekedar formalitas belaka.

Namun kegiatan strategis tahunan tersebut dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat guna diimplementasikan secara nyata.

Demikian penyampaian Nampira dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan musrenbang tingkat kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Provinsi NTT yang digelar di Aula Kantor Kecamatan setempat, pada Selasa 2 Maret 2021. Musrenbang Kecamatan ini dibuka oleh Bupati Alor, Drs. Amon Djobo.

“Semoga musrenbang ini menghasilkan program yang komprehensif, baik dari sisi kepentingan nasional maupun untuk kepentingan daerah, dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Alor, Alor Kenyang, Alor Sehat, dan Alor Pintar,” ungkap Nampira dalam sambutannya.

Nampira mengatakan, musrenbang rencana kerja pemerintah daerah tingkat kecamatan tersebut adalah forum musyawarah tahunan pemangku kepentingan atau stakeholder di wilayah kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas.

Tentu kegiatan tersebut, jelas Nampira, merupakan kegiatan berkesinambungan dari masukan musrenbang desa dan kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan lintas desa dan kelurahan di kecamatan.

“Masukan-masukan dalam musrenbang ini sangat penting, karena sebagai dasar dalam penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada OPD pada tahun 2022,” tandas mantan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Alor ini.

Nampira melanjutkan, kegiatan musrenbang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini semua kita tengah diliputi rasa duka dan kecemasan yang mendalam atas pandemi covid-19.

Nampira mengajak kepada semua unsur masyarakat untuk tidak patah semangat, dan bangkit melawan covid-19 sembari memanjatkan doa agar virus mematikan ini cepat berakhir.

Sementara itu, Bupati Alor, Drs. Amon Djobo ketika membuka musrenbang tersebut menjelaskan tentang hakekat kegiatan musrenbang tersebut, juga menyampaikan komitmen pemerintah dalam upaya penangganan covid-19 di Kabupaten Alor.

Bupati Djobo secara terpisah usai acara pembukaan musrenbang tersebut kepada Wartawan menyampaikan apresiasinya kepada Camat Nampira, karena berbagai inovasi dan kerja-kerja kreatifnya sejak dilantiknya menjadi Camat dan baru berjalan 4 bulan, namun sudah merubah dengan mempercantik halaman kantor kecamatan tersebut, serta sejumlah terobosannya mulai dari upaya penataan kota kalabahi, dan membangun konsolidasi yang kuat dengan aparat pemerintah desa dan kelurahan.(osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *