News  

Cinta NTT, TIROSA Mimika-Papua Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Badai Seroja

Cinta NTT, TIROSA Mimika-Papua Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Badai Seroja.

TIMORDAYLINEWS.COM, KUPANG- Ibarat salah satu bagian tubuh sakit, bagian tubuh lainnya juga ikut merasa sakit. Kiasan ini pas dilukiskan bagi keluarga masyarakat NTT yang tergabung dalam paguyuban TIROSA (Timor, Alor, Sumba, Rote, Sabu) yang berdomisili di Mimika, Provinsi Papua.

Kelompok masyarakat ini ketika mendengar masyarakat dikampung halamannya, NTT mengalami musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor akibat serangan badai seroja, keluarga TIROSA langsung menunjukkan kecintaan dan kepeduliannya dengan mengirimkan bantuan ke NTT.

Pembina Keluarga TIROSA Mimika-Papua, Ananias Faot Kepada Timordailynews.com, pada Jumat (16/4/2021) di Kupang mengatakan, kedatangan mereka ke Kupang untuk membagi kasih dengan masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan yang diberikan oleh keluarga TIROSA, jelas Faot merupakan bagian dari aksi kemanusiaan dan sebagai bentuk motivasi bagi masyarakat untuk kembali bangkit semangat dalam menjalankan kehidupannya pasca dilanda bencana.

Faot menyebutkan, bantuan yang disiapkan adalah beras sebanyak 5,5 ton, air mineral 200 dos, dan mie instan 200 dos. Bantuan ini merupakan aksi solidaritas dari masyarakat NTT di Mimika dan donasi lainnya seperti Ikatan Keluargan Pendidikan Tinggi Kepamongan (IKPTK), PGRI, Ibu-ibu pengajian masjid Kabupaten Mimika, serta anak-anak panti asuhan. Sumbangan yang terkumpul berjumlah Rp83 juta.

“Bantuan dari kami akan disalurkan ke-3 lokasi, yakni PMI Kota Kupang, Susteran Asumpta, dan Posko Induk Provinsi NTT. Bantuan ke posko akan disalurkan ke daerah-daerah yang terdampak banjir dan badai Seroja NTT,” tandas Faot.

Faot berharap, bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran, sehingga dapat dinikmati oleh saudara-saudara yang terdampak bencana ,(nel/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *