Covid-19 Turun Drastis, Camat Teluk Mutiara Ingatkan Jangan Lengah

Covid-19 Turun Drastis, Camat Teluk Mutiara Ingatkan Jangan Lengah
Camat Teluk Mutiara, Ridwan Nampira

TIMORDAILYNEWS.COM, ALOR – Kasus covid-19 aktif di Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Provinsi NTT menurun drastis. Dari jumlah ratusan orang sebelumnya, saat ini tersisa sekitar 7 orang.

Berkaitan dengan kabar gembira ini, Camat Teluk Mutiara, Ridwan Nampira minta agar masyarakat jangan lengah, namun tetap melaksanakan prokes (protokol kesehatan).

Nampira kepada Wartawan di Kota Kalabahi di Kantor Kecamatan Teluk Mutiara, Jumat (3/09/2021) menjelaskan, perkembangan data kasus aktif covid-19 di Kecamatan yang dipimpinnya itu tinggal 7 orang atau menurun cukup drastis.

Atas Kondisi tersebut, Nampira minta kepada masyarakatnya atau semua pihak yang melakukan aktivitas di kecamatan tersebut agar tidak boleh lengah, namun tetap waspada, agar kasus covid-19 bisa bersih sehingga aktivitas dapat normal kembali.

Menurut Nampira, pihaknya tidak terpengaruh dengan menurunnya angka covid aktif, namun kegiatan pencegahan berkaitan dengan PPKM tetap dilaksanakan.

“Operasi pencegahan tetap dilaksanakan. Kegiatan kita batasi, aktivitas malam hari kita sesuaikan dengan aturan yang ada, himbauan terus dilakukan ,” tandas Nampira.

Kabar gembira menurunnya angka kasus aktif covid-19 i untuk secara umum di Kabupaten Alor juga disampaikan Asisten III Setda Alor, Melky Belli.

Menurut Melky, hingga pada posisi Kamis (2/09/2021) bahkan tidak ada tambahan kasus aktif, sehingga jumlah kasus aktif sebanyak 21 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 3 orang dirawat di lokasi isolasi terpusat, 15 orang isolasi mandiri, dan 3 orang di rumah sakit.

Sementata yang meninggal sejak tahun lalu hingga saat ini, Melky menyebutkan, tercatat ada 38 orang.

“Penurunan drastis ini karena dampak pemberlakuan PPKM, kerja keras semua pihak terutama TNI/Polri, kesadaran masyarakat, dan gencarnya dilakukan vaksin,” ujar mantan Sekretaris Bapelitbang Kabupaten Alor ini. (osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *