News  

Cuaca Ekstrim dan Pandemi Covid, Bupati Alor Pantau Infrastruktur dan Hasil Pertanian Masyarakat

Bupati Alor
Bupati Alor, Drs. Amon Djobo

TIMORDAILY.COM, ALOR – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo melakukan pantauan terhadap insfrastruktur jalan dan hasil pertanian masyarakat di saat kondisi cuaca ekstrim yang melanda daerah tersebut.

Selain itu, Bupati dua periode ini juga sekaligus mau memastikan secara langsung kehidupan masyarakat di masa pandemi covid-19 tersebut.

Bupati Djobo dari wilayah dataran persawahan Mainang kepada Timordaily.Com melalui telepon selulernya, pada Kamis (28/1/2021) menjelaskan, dirinya tengah melakukan kunjungan ke sejumlah desa di wilayah tersebut untuk memantau insfrastruktur jalan masyarakat akibat hujan yang terjadi saat ini.

Menurut Djobo, ada sejumlah titik jalan yang tergerus air akibat hujan tersebut, bahkan ada yang mengalami longsor. Untuk hal tersebut patut dilakukan normalisasi sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan normal.

Sementara untuk hasil pertanian masyarakat, ungkap Djobo, rata-rata tanaman padi, jagung, dan sayur-mayur cukup baik. Djobo memastikan hasil panen masyarakat tahun ini menggembirakan.

Djobo melanjutkan, dirinya juga memastikan kehidupan masyarakat di sejumlah desa yang didatanginya berkaitan dengan pandemi covid-19 ini dalam keadaan baik. Masyarakat di desa, kata Djobo, bahkan sangat mentaati protokol kesehatan.

“Coba bayangkan, masyarakat yang tidak memiliki masker, mereka menggunakan sapu tangan atau handuk untuk menutup mulut dan hidung mereka sebagai pengganti masker,” jelas Djobo.

Djobo juga menambahkan, pemantauan dirinya telah berlangsung selama dua hari, yakni untuk hari ini (Kamis 28 Januari), dan sehari sebelumnya pada Rabu 27 Januari 2021 dirinya memantau kondisi ruas jalan di wilayah Lelahomi, Lakwati, dan Kafakbekak.

“Ada longsoran, ada badan jalan yang jatuh, ada yang tergerus air. Ini patut dilakukan normalisasi. Saya langsung pantau kondisi jalan, hasil pertanian masyarakat untuk memastikan kehidupan masyarakat,” tandas Djobo.(osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILY.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *