News  

Dekranasda Belu Gelar Lomba Atambua Fashion Show

Dekranasda Belu Gelar Lomba Atambua Fashion Show

TIMORDAILYNEWS.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belu menggelar Lomba Atambua Fashion Show yang digelar di halaman Mal Perijinan Pelayanan Publik Timor Atambua, Senin (19/12/2020). Lomba ini dibuka Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Rinawati Br. P. Haleserens, SE., MM, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Kabag Ekonomi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu serta tamu undangan lainnya.

Ketua Dekranasda Belu menyambut positif kegiatan yang diikuti peserta asal Belu, Malaka, TTU, Soe dan Kupang ini. Ia menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah menggelar kegiatan ini.

“Acara ini sungguh sangat luar biasa, karena banyak sekali yang terlibat dalam kegiatan ini. Tagline kami adalah kenal, cinta dan lestarikan,” ucapnya.

Lomba Atambua Fashion Show menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan kreativitas ibu-ibu dan pengrajin.

“Kita akan terus berupaya mempromosikan tenunan, karena ini merupakan warisan leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan. Kita harus terus memperkenalkan kepada masyarakat dan generasi kita, tidak hanya di Kabupaten Belu tetapi juga ke skala nasional dan harapan kami bisa ke manca negara,” ujar Bunda Freny.

Bunda Freny pada kesempatan itu mengungkapkan kekaguman dan kebanggaannya kepada produk tenunan tais Belu. Menurutnya Tais Belu sangat cantik dan indah.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk mempromosikan Tais Belu agar semakin dicintai dan dikenal dan tentu saja terus dipakai oleh para pecinta kain tenun. Saya tidak akan pernah lelah untuk mempromosikan dan menggaungkan, ayo cintai produk dalam negeri dan cintai produk-produk asli Belu yang cantik-cantik,” ungkapnya.

Bunda Freny menambahkan, sebagai ajang untuk anak-anak muda berkreasi, Atambua Fashion Show juga berperan dalam upaya pengembangan kualitas dan kuantitas sumber daya pelaku industri kreatif di Kabupaten Belu.

“Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan secara khusus diberikan kepada kaum disabilitas yang malam ini turut berpartisipasi dan tampil dalam kegiatan Atambua Fashion Show pada malam hari ini,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Atambua Fashion Show, Jhonas menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu dan Dekranasda Kabupaten Belu serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami mengambil tema Cristmas Is Inspiration, mengingat dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini, kita semua terkena dampak Covid-19. Sehingga harapan kami, melalui kegiatan menyambut Natal ini akan menjadi inspirasi dan semangat baru bagi anak muda milenial untuk tampil kreatif dan inovatif,” ungkap Jhonas.

Pantauan, ada tiga kategori dalam Lomba Atambua Fashion Show, yakni Kategori Anak untuk usia 8-16 tahun, Kategori Umum untuk mereka yang berusia 17-30 tahun dan Kategori Waria serta peserta yang sangat spesial dari Kaum Disabilitas Hidup Baru Onoboi. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *