Derilgius Naihati Resmi Pimpin IMATTU Kupang, Ini Komitmen Bersama Pengurus

Derilgius Naihati Resmi Pimpin IMMATU Kupang, Ini Komitmen Bersama Pengurus
Prosesi pelantikan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang periode 2020/2021 di Aula Asram Pemda Alor, Lasiana Kota Kupang, Rabu (24/3/2021)

TIMORDAILYNEWS.COM, KUPANG – Derilgius Naihati, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kupang secara resmi memimpin organisasi kemahasiswaan Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang.

Dia dilantik bersama jajaran badan pengurus harian (BPH) IMATTU Kupang di Aula Asrama Pemda Alor, Lasiana Kota Kupang pada Rabu (24/3/2021).

Dengan pelantikan ini, roda organisasi ini akan dipimpin Naihati sebagai ketua umum dibantu badan pengurus untuk tahun tahun kepengurusan yakni periode 2020/2021.

Ketua Panita Pelantikan Badan Pengurus IMATTU Kupang periode 2020/2021, Clara Yunita Tefa kepada Timor Daily, Kamis (25/3/2021) malam mengatakan prosesi pelantikan dengan tema, Bersatu dan berbuat demi eksistensi organisasi itu telah berlangsung secara baik dan lancar.

Dia menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak sehingga kegiatan pelantikan sebagai bentuk proses pematangan kader ini dapat berlangsung.

Dikatakannya, Ketua Umum yang dilantik, Derilgius Naihati adalah calon ketua umum yang terpilih secara demokratis pada Selasa 2 Februari 2021 lalu.

“Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Badan Pengurus, beberapa senior alumni dan panitia yang terlibat menggunakan masker dan tetap mentaati protokol kesehatan.

Selain itu sebagian besar undangan pelantikan Badan Pengurus IMATTU kupang mengikuti kegiatan secara online via zoom,” jelasnya.

Derilgius Naihati ketua yang baru dilantik pada kesempatan itu menyampaikan perlu kekompakan dan kerjasama serta kerja nyata dari semua pihak demi IMATTU Kupang yang lebih baik.

Naihati mengatakan, ada komitmen dalam kepemimpinannya  yakni akan berusaha mendapatkan lahan untuk pembangun sekretariat sebagai dapur organsiasi.

“Kita sudah dapat izin untuk bangun sekretariat di tanah Pemda TTU, hanya kendala sekarang soal biaya, semoga ke depan ada jalan,” kata pria yang akrab disapa Deril itu.

Dewan Pembina IMATTU Kupang, Mikhael Feka menyampaikan Proficiat untuk Badan Pengurus (BP) yang baru dilantik, dan mengucapkan terimakasih untuk BP sebelumnya.

“Masa jabatan ada akhirnya tetapi jiwa kepemimpinan tidak pernah berakhir,” ujarnya.

Mikhael juga mengatakan bahwa sebagai salah satu senior/alumni IMATTU Kupang, Ia memiliki tanggungjawab penuh untuk keberlangsungan kepemimpinan pengurus yang baru juga eksistensi organisasi.

Ketua terdemisioner, Antonius Uspupu mengucapkan proficiat kepada Badan Pengurus yang baru saja dilantik dan siap mendukung kepengurusan yang baru untuk mewujudkan pembangunan sekretariat dengan komunikasi dan kerja sama yang baik dengan senior alumni dan Pemda TTU.

“Janji yang sudah kalian ucapkan semoga dibuktikan dengan program-program kerja yang nyata,” pintanya. (veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan Wartawan : Silvester Manek

Editor : Marselino

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *