Desa Umatoos Kini Punya Lapangan Futsal Siap Pakai

Desa Umatoos Kini Resmi Punya Lapangan Futsal Siap Pakai
Foto bersama saat peresmian dan serah terima Lapangan Futsal Desa Umatoos, Kabupaten Malaka.1

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Lapangan Futsal di Desa Umatoos yang merupakan desa model binaan TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah siap untuk digunakan oleh pemuda setempat.

Hal ini setelah dilakukan serah terima sekaligus diresmikan oleh Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, Minggu (28/6/2021).

Acara penyerahan simbolis dilakukan secara virtual oleh Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat kepada Ketua TP PKK Desa Umatoos, Ny. Maria Inensia Seran dan disaksikan pengurus TP PKK Kabupaten Malaka, Pj. Desa Umatoos, Karang Taruna Desa Umatoos, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Seusai kegiatan penyerahan Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Ny. Maria Nahak melalui Sekertaris TP PKK Marieta Teti kepada media ini mengatakan agar lapangan ini dapat digunakan dengan baik oleh kelompok milenial yang ada di Desa Umatoos.

“Tolong manfaatkan ini dengan baik semoga dengan adanya lapangan ini dapat memacu semangat kita untuk lebih proaktif dalam membangun Desa Umatoos,” ujarnya.

Dirinya berharap bukan hanya lapangan futsal saja tetapi kedepannya munkin ada kegiatan lain yang belum ada di Desa Umatoos perlu untuk ditingkatkan.

Terkait dengan fasilitas pelengkap di lapangan dirinya mengatakan akan menyampaikan hal ini kepada Bupati Malaka melalui Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka untuk diupayakan.

“Sebenarnya ini bukan tanahnya kami tapi kami akan berusaha untuk mengupayakan supaya fasilitas pelengkap dalam lapangan untuk diadakan,” ujarnya.

Ia menambahkan meskipun ini merupakan program dari Pemerintah Provinsi namun dari Kabupaten akan tetap mendampingi karena ini merupakan desa binaan PKK.

“Kita tetap memberikan pendampingan karena ini milik kita. Meskipun program dari Provinsi tapi ini milik kita Kabupaten,” tegasnya.

Ketua TP PKK Desa Umatoos, Maria Inensia Seran merasa sangat bersyukur karena dengan adanya program swakelola dari TP PKK Provinsi NTT maka Karang Taruna Desa Umatoos bisa memiliki lapangan futsal seperti ini.

“Terimakasih bunda Julie yang sudah membantu karang taruna Desa Umatoos berupa lapangan futsal. Kami akan menggunakan ini demi mengembangkan semangat olahraga untuk pemuda Desa Umatoos,” katanya.

Ia menambahkan, sebenarnya ini anggaran tahun 2020 namun ada beberapa kendala yang dialami selama proses pembangunan sehingga baru diselesaikan pada bulan ini.

“Sebenarnya anggaran ini di tahun 2020 tapi karena ada sedikit kendala makanya baru bisa diselesaikan pada bulan ini,” jelas Inensia.

Pemuda Desa Umatoos, Oktovianus Klau juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten yang sudah membantu Karang Taruna Desa Umatoos dengan pembuatan lapangan futsal.

Penjabat Desa Umatoos, Anusius Seran mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi NTT yang sudah membantu Desa model Umatoos dengan beberapa kegiatan termasuk lapangan futsal.

“Kami senang sekali karena anak-anak sudah bisa pakai untuk bermain dan ini sangat memacu motivasi semangat olahraga dari anak-anak,” katanya.

Ia menambahkan, untuk memotivasi anak-anak agar tetap semangat dalam berolahraga kedepannya pihak Pemerintah Desa akan menggelar turnamen-turnamen kecil di Desa.

“Supaya semangat anak-anak tetap ada kedepannya kita rencanakan akan membuat turnamen dengan hadiah yang menarik biar mereka tetap semangat.

“Desa Umatoos ini dari dulu merupakan gudang para pemain bola kaki karena itu potensi-potensi itu harus dipertahankan oleh anak-anak muda sekarang,” ungkapnya.

Terkait dengan pelengkap lapangan futsal Anusius mengatakan akan melakukan pengajuan berupa proposal kepada ibu Julie Laiskodat serta akan berkonsultasi dengan PMD Provinsi untuk dapat membantu pengadaan fasilitas pelengkap lapangan.

“Kita upayakan untuk dapat pengadaan lampu dan keranjang untuk pagar keliling dan juga lampu untuk bisa bermain bola pada malam hari,” katanya. (onz/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Marselino

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *