News  

Dharma Wanita Belu Komit Dukung Visi dan Misi Kepemimpinan AT-AHS, Fokus Pada SDM

Dharma Wanita Belu Komit Dukung Visi dan Misi Kepemimpinan AT-AHS, Fokus Pada SDM
Dharma Wanita Belu Komit Dukung Visi dan Misi Kepemimpinan AT-AHS, Fokus Pada SDM

TIMORDAILYNEWS.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Belu berkomitmen untuk selalu mendukung visi misi di bawah kepemimpinan Bupati Belu,  Dokter Agus Taolin dan Wakil Bupati Belu,  Aloysius Haleserens.

Dukungan DWP Belu tersebut terutama fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penguatan pada bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Hal itu disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Belu, Yosefina Leny Marlina Katho, SP ketika memberi arahan kepada anggota dan seluruh jajaran Pengurus DWP Setda Belu di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Sabtu (11/02/2024).

Dia mengajak seluruh Pengurus DWP Tingkat Kabupaten untuk bersinergi dalam menyukseskan Program Kegiatan Dharma Wanita untuk lima tahun ke depan.

“Ada tiga program prioritas yang dilaksanakan Dharma Wanita seperti peningkatan kualitas pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Ketiga program kegiatan itu juga disinkronkan dengan tiga bidang yang melekat di organisasi DWP yakni bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Saya berharap, tiga bidang yang telah ditetapkan itu dapat berjalan lebih baik, untuk mendukung program kegiatan Pemerintah Kabupaten Belu,” ungkapnya.

Untuk bidang pendidikan, kata Yosefina, Dharma Wanita telah mengimplementasikan beberapa kegiatan seperti memperkenalkan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi anak-anak Paud dan pemberian makanan tambahan.

“Permainan edukatif memiliki tujuan untuk mendidik anak-anak dan kegiatan ini sudah kita lakukan disalah satu Paud Binaan, yakni Paud Aifunan,” jelas Yosefina.

Sedangkan di bidang sosial budaya, Leny Katho menuturkan bahwa, pada tanggal 28 Desember telah digelar berbagai sosialisasi tentang korupsi dan reproduksi wanita serta kegiatan olahraga yang diikuti berbagai unsur pelaksana di tingkat kabupaten dan kecamatan.

“Sedangkan dalam bidang ekonomi, kita lakukan kegiatan berupa pencarian dana, dengan tujuan mendorong dan memotivasi peningkatan kemampuan anggota untuk berjualan,” katanya.

Disampaikan pula, pada bulan Januari 2023, Dharma Wanita ikut dalam kegiatan penghijauan, penanaman anakan pohon di SDK Santa Theresia Atambua 2 dan SMP Don Bosco Atambua.

“Kita juga terlibat dalam kegiatan doa bersama lintas agama untuk korban perdagangan orang bersama para suster. Ada lagi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada di tanggal 21 Februari dan 8 Maret. Selain itu, kita juga berkolaborasi dengan PKK untuk menggelar kegiatan olahraga bersama di setiap hari Sabtu,” terang Ketua Dharma Wanita Belu.

Tidak hanya itu, Dharma Wanita Belu juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, gula dan minyak goreng kepada 36 orang lansia.

“Pemberian bantuan sembako kepada para lansia di Susteran KYM, Kelurahan Bardao, Kelurahan Fatubenao, Kelurahan Tulamalae, Kelurahan Manumutin dan Kelurahan Umanen itu, berkat kerjasama dengan Bank NTT,” ujar Ketua DWP, Leny Katho.
(prokopimbelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *