Belu, News  

Dokter Agus dan Alo Haleserens Segera Dilantik, Penjabat Bupati Belu Pimpin Rapat Persiapan

Dokter Agus dan Alo Haleserens Segera Dilantik, Penjabat Bupati Belu Pimpin Rapat Persiapan
Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk memimpin rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wabup belu terpilih di Kantor Bupati Belu, Senin (19/4/2021). foto by diskominfobelu

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Pemenang Pilkada Belu 2020 lalu yakni Dokter Agus Taolin dan Alo Haleserens yang terkenal dengan tagline Paket SEHATI akan segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu.

Pelantikan dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggl 26 April 2021 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Belu (Pemkab) Belu saat ini sedang melakukan berbagai persiapan menyambut pelantikan tersebut.

Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk bahkan memimpin langsung rapat persiapan pelantikan dimaksud pada Senin (19/4/2021).

Rapat persiapan yang berlangsung di Lantai 1 Kantor Bupati Belu itu dihadiri unsur Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu.

Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk dalam arahannya mengatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021 mendatang.

Ada sejumlah acara yang akan dilakukan pasca pelantikan antara lain penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih dengan pengalungan, Tarian Likurai dan Hase Hawaka di Rumah Jabatan Bupati Belu pada tanggal 27 April 2021.

Sedangkan Serah Terima Jabatan dari Penjabat Bupati Belu kepada Bupati Belu terpilih akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Belu.

Usai serah terima jabatan akan dilanjutkan dengan Acara Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu di Gedung Graha Kirani Atambua.

Dikatakannya, penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Belu di Rumah Jabatan Bupati akan dibatasi undangan yang hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga acara penjemputan, serah terima jabatan dan syukuran pelantikan bisa berjalan dengan baik dan aman dari penyebaran virus corona.

Kapolres Belu,  AKBP Khairul Saleh mengatakan, pihaknya siap mendukung selama berlangsungnya acara penjemputan, pelantikan dan syukuran sehingga acaranya berjalan dengan aman, tertib dan lancar dalam suasana yang kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. (diskominfobelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *