Dorong Inovasi UMKM Flobamora, Kemenkominfo Gelar Webinar Diikuti 40 Pelaku Usaha

Dorong Inovasi UMKM Flobamora, Kemenkominfo Gelar Webinar Diikuti 40 Pelaku Usaha
Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka, Bapak Drs. Kensius Didimus

TIMORDAILYNEWS.COM, MAUMERE – Sebanyak 40 UMKM akan mengikuti kegiatan Webinar secara online dan juga offline yang diselenggarakan Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka, Bapak Drs. Kensius Didimus di ruang kerjanya, Kamis (29/4/2021).

Kensius menjelaskan bahwa kegiatan Webinar tersebut mengangkat tema, “Mendorong Kreasi dan Inovasi UMKM Flobamora dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021.”

Lebih lanjut Kensius mengatakan, kegiatan ini akan berpusat di Maumere pada hari sabtu tanggal 01 Mei 2021 pukul 09.00 Wita di Golden Hotel Maumere, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu untuk para pelaku UMKM yang ada di NTT khususnya di Maumere akan mengikuti kegiatan ini secara online, dengan Zoom Link Webinar meeting ID 928 7698 0620 Passcode: BBI, dengan link pendaftaran https://s.id/flobamora0105.

Kensius Didimus berharap agar setelah kegiatan ini bisa mendorong kemajuan dalam rangka peningkatan SDM untuk belajar berproduksi, menghasilkan produk berkualitas, mampu mengelola badan usaha rumah tangga dan Desa UMKM,

Juga mampu membuat kemasan label program, belajar sistem pemasaran dan pembayaran digital, sehingga bisa memberikan manfaat maksimal dan berkelanjutan untuk kesejahteraan ekonomi dan sosial dan tumbuh kembang UMKM yang ada di Flobamora.

Kensius menyatakan bahwa Pemkab Sikka memberikan apresiasi dan terimakasih karena mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.

“Atas perhatian dan dukungan dari Kemenkominfo RI, kiranya kegiatan ini kelak dapat membangun kemandirian dan kemajuan UMKM dan membangun kesejahteraan sosial ekonomi di zaman digital ini,” ungkapnya. (ris/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Okto M

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *