News  

DPRD TTU Puji Tata Kelola Pariwisata Belu

DPRD TTU Puji Tata Kelola Pariwisata Belu

TIMORDAILYNEWS.COM – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten TTU memuji tata kelola pariwisata di wilayah Kabupaten Belu. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD TTU, Yasintus Lape Naif, saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan ke Kabupaten Belu, Kamis (3/11/2022).

Atas dasar itulah kata Yasintus Lape, pihaknya melakukan kunjungan ke Kabupaten Belu untuk mempelajari tata kelola dan sistem penganggaran untuk pariwisata di Kabupaten Belu.

“Terkait pengembangan objek Pariwisata di Kabupaten Belu dalam peningkatan PAD, hemat kami antara Kabupaten TTU dan Kabupaten Belu beda-beda tipis, tetapi untuk soal PAD, Kabupaten Belu masih berada di atas kami,” aku Waket Lape Naif.

Ia menambah, dengan gambaran PAD TTU sebesar 56 miliar di tahun 2022 ini, membuat kami datang ke Belu untuk belajar bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, bagaimana kiat-kiat dalam meningkatkan PAD melalui penggalian sumber daya yang ada di Kabupaten Belu

“Begitu juga dengan dinas-dinas lain, termasuk Kominfo yang hari ini juga bersama dengan kami. Dalam kunjungan ini kami bersama-sama dengan OPD teknis, mengingat mereka yang akan menjadi eksekutor,” ucap Waket Ketua DPRD TTU.

Waket DPRD juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang bersedia menerima kehadiran rombongan DPRD TTU di Belu.

“Semoga dari hasil kunjungan tersebut, kami mendapatkan informasi dan masukan sebagai reverensi untuk pembangunan pariwisata di Kabupaten TTU,” jelasnya.

Ikut berkunjung, Ketua Komisi II, Karolus B. Sonbai, SH, Wakil Ketua Komisi II, Theodorus H. Tahoni, S.Pd, Sekertaris Komisi II, Hyronimus Funan, SP, Anggota Komisi II, Paulinus Efi, SH, Arifintus Talan, SE, Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si, Irenius Fredrik Taolin, Landelinus Kono Meta dan Kasubag Anggaran dan Verifikasi, Petroneldis Binsasi, SE. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *