Fosmab Kupang Gelar POF dan Bahas Program Kerja Tahun 2022

Fosmab Kupang Gelar POF dan Bahas Program Kerja Tahun 2022
Ketua Umum bersama para pengurus Fosmab Kupang periode 2021/2022 poses bersama usai POF dan Raker di Sekretariat Fosmab Kupang, Selasa (16/11/2021).

TIMORDAILYNEWS.COM, KUPANG – Forum solidaritas Mahasiswa Belu (FOSMAB) Kupang sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan di Kota Kupang masih eksis hingga saat ini.

Fosmab Kupang baru saja menggelar rapat umum anggota (RUA) untuk mengevaluasi kinerja dan program kerja periode sebelumnya sekaligus memilih ketua umum untuk periode 2021/2022.

Ketua umum yang terpilih selanjutnya bertindak sebagai formatur untuk menyusun formasi kepengurusan satu tahun ke depan. Pengurus yang telah dibentuk ini, sebelum dilantik wajib mendapatkan pembekalan dari senior tentang bagaimana membangun tim kerja dan mengelola organisasi agar tetap eksis.

Kegiatan dimaksud adalah Pekan orientasi fungsionaris (POF) dan Rapat Kerja (RAKER) yang di selenggarakan pada tanggal 15  November sampai 16 November 2021 lalu.

POF dan Raker yang berlangsung bertempat di Sekretariat FOSMAB Kupang, jalan Sumba, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang ini digelar secara tatap muka secara langsung.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) sebagai pijakan dasar untuk pengurus dalam menjalankan roda organisasi di satu periode ini seperti materi-materi yang disampaikan antara lainnya membangun team Work dan Job Description.

Ketua Umum Fosmab Kupang, Eusebius Sulun kepada media ini, Rabu (17/11/2021) mengatakan, materi-materi yang diberikan saat POF harus menjadi pegangan dasar untuk seluruh jajaran pengurus karena mengingat FOSMAB merupakan sebuah organisasi Pendidikan Pembinaan dan Pengkaderan yang hari ini masih melakukan aktivitas seperti sedia kala.

“Untuk kepengurusan kali ini kami akan membenahi dan menjadikan wadah ini menjadi ruang belajar bagi setiap orang, untuk materi-materi di Pekan Orientasi Fungsionaris ini hanya materi dasar yang harus dipahami oleh jajaran pengurus,” ujar Eusebius.

Dikatakannya, Kegiatan POF ini sebagai orientasi awal Badan Pengurus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan masing-masing. Sinergisitas yang baik dalam satu periode Kedepan akan dituangkan dalam program dari setiap Bidang melalui rapat kerja kepengurusan untuk membahas serta menetapkan program kerja selama satu tahun kepengurusan.

“Program kerja yang sudah dibahas menjadi program kerja FOSMAB Kupang dan kita semua bertanggung jawab bersama dalam menjalankannya,”tutup Sulun sapaaan akrabnya. (aby/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *