Golkar Deklarasi Balon Wali Kota Kupang, Melki Laka Lena ; Jonas Salean Kader Terbaik yang Harus Kami Dukung

TIMORDAILYNEWS.COM – Tahapan Pemilu Serentak 2024 sementara berjalan dan sedang tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota.

Sementara itu, tahapan Pilkada serentak 2024 juga telah dimulai.

Menghadapi Pilkada Kota Kupang, Partai Golkar sudah tancap gas dengan mendeklarasikan Jonas Salean sebagai Bakal Calon (balon) Wali Kota Kupang periode 2024-2029.

Deklarasi Jonas Salean sebagai balon Wali Kota Kupang ini berlangsung di Ballroom Hotel Kristal Kupang, Jumat (23/2/2024).

Acara deklarasi ini dirangkai dengan penyerahan surat keputusan dari DPP Golkar oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada Jonas Salean.

Hadir pada acara deklarasi ini, Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Kota Kupang, Daniel Adoe, Balon Wakil Wali Kota Alo Sukardan, Pengurus DPD I Golkar NTT, Pengurus DPD II Golkar Kota Kupang, para pengurus kecamatan hingga kelurahan serta elemen masyarakat Kota Kupang.

Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dalam sambutannya mengatakan Jonas Salean adalah kader terbaik Partai Golkar Kota Kupang yang harus didukung.

“Pak Jonas adalah kader terbaik Partai Golkar yang harus kami dukung. Dan Pak Jonas adalah calon tunggal. Surat tugas sudah diserahkan pak Airlangga (Ketua DPP Golkar, red) dan sudah disepakati dari awal akan berpasangan dengan Pak Alo Sukardan,” ungkap Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu.

Menurutnya, deklarasi Jonas Salean itu sudah mendapat restu dan dukungan dari DPP Golkar.

“Secara politik, kami dukung kader terbaik kami. DPP sudah setuju agar pak Jonas deklarasi hari ini. DPP mendukung agar pak Jonas maju dan menang di Pilkada Kota Kupang,” tambahnya.

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Daniel Adoe dalam kesempatannya memberi apresiasi kepada Partai Golkar Kota Kupang yang sudah mulai bergerak mendeklarasikan bakal calon Wali Kota Kupang.

Mantan Wali Kota Kupang ini lantas mengajak semua pengurus serta elemen masyarakat Kota Kupang bersatu untuk memenangkan Pilkada Kota Kupang.

Balon Wali Kota Kupang yang juga Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, Jonas Salean dalam kesempatannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPD I Golkar NTT atas dukungan yang diberikan kepadanya menjadi Calon Walikota Kupang.

”Kita patut berterima kasih kepada DPD Partai Golkar NTT. Hari ini kita deklarasi saya sebagai bakal calon Walikota Kupang. Ini deklarasi tahap pertama untuk bakal calon walikota. Agar masyarakat Kota Kupang tahu Golkar tidak main-main dengan pemilihan kepala daerah nanti. Nanti ada deklarasi tahap kedua bersama bakal calon wakil,” katanya.

Jonas sempat menyinggung peran dan andilnya bersama dua tokoh lainnya dalam sejarah pembentukan Kota Kupang.

”Saya ini adalah salah satu pelaku sejarah terbentuknya Kotib menjadi Kodya Kupang bersama Bapak SK Lerik (alm) dan Pak Mell Jacob (alm). Jadi tau persis tata kelola dan pembangunan Kota Kupang,” ungkap Jonas Salean. (roy/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *