Belu, News  

Hari Pertama Bupati dan Wabup Belu Berkantor, Ini Harapan Pedagang Sayur Pasar Baru Atambua kepada Pemerintahan SEHATI

Hari Pertama Berkantor, Ini Harapan Pedagang Sayur Pasar Baru Atambua kepada Pemerintahan SEHATI
Pedagang sayur di pasar baru Atambua yang menggelar dagangannya hingga ke badan jalan. foto diambil, Rabu (28/4/2021) by Nandito Fatin/TIMORDAILYNEWS.COM

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Pasangan Bupati Belu, Dokter Agus Taolin dan Wakil Bupati Alo Haleserens berkantor di hari pertama pada Rabu (28/4/2021) pasca dilantik pada Senin (26/4/2021) lalu.

Berkantor di hari pertama ini, keduanya masuk kantor lebih awal dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dinas dan badan.

Ada harapan dari masyarakat agar apa yang telah menjadi progam, visi dan misi pasangan yang terkenal dengan sandi politik SEHATI ini bisa terealisasi.

Tak hanya harapan, ada juga keluhan yang disampaikan masyarakat agar menjadi perhatian dua pemimpin baru yang mengusung semangat PERUBAHAN ini.

Sejumlah pedagang sayur di Pasar Baru Atambua ketika ditemui Timor Daily, Rabu (28/4/201) mengatakan agar pemerintah memperhatikan pengelolaan pasar agar semua pedagang mendapatkan tempat yang layak dan adil.

Selain itu, mereka mengaku tak ingin dikejar-kejar polisi pamong praja (Pol PP) sehingga bisa berjualan secara aman dan nyaman.

“Kami masyarakat kecil ini, mau omong apa? Kami hanya harap supaya dagangan kami bisa laku.

Kami ini hanya jual pagi saja, sebentar sudah masuk kembali karena takut dong dari Satpol PP datang,” ujar Maria salah seorang pedagang yang ditemui Timor Daily, Rabu ( 28/4/2021 ) Pagi.

Mereka memilih untuk menggelar dagangan di pinggir jalan agar bisa laku. Padahal, sudah sering diingatkan bahkan ditertibkan oleh Sat Pol PP.

“Kalau jualan pagi di sini lumayan laku, karena dong yang mau beli itu biasa pagi – pagi beli di luar saja tidak masuk ke dalam,” ungkapnya.

Lanjut Warga kelurahan Berdao ini, pihaknya tidak berharap banyak pada pemerintah yang baru dilantik ini, namun berpesan agar dapat bekerja dengan baik.

“Kami hanya berharap agar bupati dan wakil bupati yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan baik,” katanya.

Seperti diketahui, Pasangan Bupati Dokter Agus Taolin dan Wabup Alo Haleserens menang atas paket petahana Willy Lay dan Ose Luan pada Pilkada 2020 lalu.

Kalah suara sebanyak 247, Paket Petahana memilih menguggat ke Mahkamah Konstitusi (MK) tapi ditolak. Alhasil, paket SEHATI dilantik untuk memimpin Kabupaten Belu satu periode ke depan.

Paket SEHATI poluler dan tampil memikat mayoritas Warga Belu karena salah satu program unggulannya  yaitu Pengobatan Gratis serta sejumlah program lainnya. (ito/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM )

Laporan Wartawan : Oktavianus Fatin

Editor : Marselino

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *