News  

Hasil Kerajinan Tangan Asal Belu Diminati Warga Timor Leste

Hasil Kerajinan Tangan Asal Belu Diminati Warga Timor Leste

TIMORDAILYNEWS.COM – Hasil kerajinan tangan asal Kabupaten Belu sangat diminati warga Timor Leste-Oeccuse. Berbagai produk unggulan berupa hasil kerajinan kelompok-kelompok binaan Dekranasda Kabupaten Belu bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu laris terjual di Oeccuse, Sabtu (25/06/2022).

Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Belu, Yosefina L.M Katho, SP mengatakan, Dekranasda Kabupaten Belu turut berpartisipasi dalam kegiatan gebyar 20 tahun kerja sama Indonesia dan Timor Leste yang diselenggarakan oleh KBRI Dili.
“Kami hadir dengan membawa kerajinan-kerajinan tradisional dari Kabupaten Belu. Kami berharap masyarakat Timor Leste dan semua yang hadir dapat mengunjungi stand kami,” katanya.
Ia menjelaskan, di Stand Dekranasda tersedia segala produk unggulan asal Belu berupa hasil kerajinan tangan, aksesoris dan makanan tradisional khas Belu.
“Kita berharap agar hubungan Indonesia dan Timor Leste tetap terjalin sehingga kedepannya tetap berpartisipasi pada tahun-tahun yang akan datang,” tukasnya.

Hasil pantauan, berbagai produk unggulan asal Belu yang dipamerkan dalam Stand Dekranasda berupa hasil kerajinan tangan tenun ikat tais mane dan feto, tas, salendeng, topi, jaket, bantal, abon ikan dan aneka kripik berupa kripik bonggol pisang, kripik pisang ory, kacang garing, kripik bayam ory, kacang dan madu sangat diminati warga Timor Leste dan laris terjual. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *