google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0
News  

Hasil Perhitungan Suara Lengkap Sumber C1 Plano, Ansi Lema Ungguli Herman Herry di TPS 27

Hasil Perhitungan Suara Lengkap Sumber C1 Plano, Ansi Lema Ungguli Herman Herry di TPS 27
TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Pasca pemungutan suara pemilu 2019 pada Rabu 17 April lalu, banyak calon anggota legislatif (caleg) belum mendapatkan hasil perolehan suaranya secara pasti.
Hal ini dikarenakan selain karena proses perhitungan di TPS yang memakan waktu, juga karena saksi partai tidak  ditempatkan di semua tempat pemungutan suara (TPS).
Saat ini jadwal rekapitulasi sudah sampai di kecamatan namun data yang pasti belum diperoleh. Banyak caleg yang berusaha mencari data-data C1 Plano namun tidak semua terkumpul.
Sementara itu, ada caleg yang sudah mulai “mendeklarasikan” kemenangannya di media sosial facebook. Hal ini menimbulkan spekulasi yang tidak menentu.
TIMORDAILY.COM berhasil menghimpun data pasti yang bersumber dari C1 Plano khususnya di TPS 27, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.
Khusus untuk DPR RI, ada sejumlah caleg yang memperoleh suara sama banyak namun ada juga yang tidak mendapat suara alias nol.
Dari data yang ada, Caleg dari PDIP meraih suara terbanyak yakni Yohanes Ansi Lema 43 Suara dan Herman Herry 21 suara.
Ansy Lema yang terkenal dengan sebutan sang jubir ini unggul atas sang petahana Herman Herry.
Berikutnya, caleg dari Partai Golkar atas nama Melki Lakalena, caleg dari Partai Nasdem atas nama Stefani Tannur dan caleg dari Partai Demokrat atas nama Winston Neil Rondo memperoleh suara paling banyak yakni sembilan suara.
Caleg dengan perolehan suara terbanyak ketiga adalah Ferry Kaseh dari Partai Hanura sebanyak tujuh suara menyusul Maria Yosefa Bete dari PAN dan Kristiana Muki dari Nasdem masing-masing enam suara.
Sedangkan partai yang tidak mendapatkan suara apapun alias nol adalah PBB nol suara menyusul Partai Garuda, PKPI dan PKS masing-masing satu suara.
Berikut ini rekapan lengkap hasil perolehan suara calon Anggota DPR RI di TPS 27 Manumutin :
PKB :  3 suara, Eduard Tanur : 2 Suara, Soleman Dappa : 1 Suara, Selestina I : 1 suara dan Grace Ndoen : 2 suara.
Gerindra : 3 suara,  Fary Francis : 3 suara, Florencio Mario Viera 1 suara, M. Agustina Noach : 1 suara, Franky Lede : 1 suara dan Wehelmus Y. Bere Ati : 3 suara.
PDIP : 5 suara, Herman Herry : 21 suara, Ansi Lema : 43 suara, Amelia Muskanan : 3 suara, Umbu Sappi Pateduk : 3 suara, Agustina Wadu : 2 suara.
Golkar : 1 suara, Melki Lakalena : 9 suara, Paul Mela 1 suara, Julianus Pote Leba : 1 suara, Merry Lenggoe:  1 suara, Ayub Titu Eki : 1 suara.
Nasdem : 2 suara, Jacky Uly : 2 suara, Stefani Tannur : 9 suara, Victor Lerik : 2 suara, Alfridus Bria Seran : 2 suara, Ratu Wula : 1 suara dan Kristiana Muki: 6 suara.
Partai Garuda : 1 Suara
Partai Berkarya : Yoseph Kebo : 2 suara dan Nur Indah : 2 suara
PKS : 1 suara
Perindo : 2 suara, Jonathan Nubatonis : 3 suara, Jan P Ate : 4 suara, Ivonny Tallo 2 suara, Simon Nahak : 4 suara, Eurico Guterres : 1 suara.
PPP : 1 suara, Muhammad Bayu : 4 suara, Syahraeni : 1 suara dan Saiful : 1 suara.
PSI : 1 suara, Lusia B. Sinlae : 1 suara
PAN : Awang N : 1 suara, Daniel Umbu : 1 suara, Ervina K : 1 suara, Alo Abi : 2 suara dan Maria Yosefa Bete : 6 suara.
Hanura : 1 suara, Ibrahim Medah: 2 suara, Servas Manek : 1 suara, Fatmahwati : 1, Ferry Kaseh : 7 suara.
Demokrat : 1 suara, Anita Gah : 1 suara, Winston Neil Rondo: 9 suara.
PBB : 0 (nol)
PKPI : 1 suara
Total suara sah pada TPS ini sebanyak 203 sedangkan tidak sah sebanyak 11 suara.
Pantauan Timor Daily (TIMORDAILY.COM) proses pemungutan suara di TPS ini berjalan lancar dan aman. Pemungutan suara berlangsung hingga sekitar pukul 16.00 wita lantaran prosesnya yang memakan waktu.
Sedangkan pada malam harinya terjadi sedikit kekisruhan antar pendukung caleg namun tidak sampai mengganggu proses perhitungan suara. Hingga akhirnya mobil dalmas Polres Belu turun ke lokasi untuk mengamankan situasi. (roy/TD)
BACA JUGA : TPS di Desa Raifatus Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Ternyata ini Sebabnya
Editor : Fredrikus R. Bau
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *