News  

Ingatkan Tusi ASN, Bupati Belu Dokter Agus Taolin ; Hadir Saja Tidak Cukup

Ingatkan Tusi ASN, Bupati Belu Dokter Agus Taolin ; Hadir Saja Tidak Cukup
Ingatkan Tusi ASN, Bupati Belu Dokter Agus Taolin ; Hadir Saja Tidak Cukup

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu,  dokter Agus Taolin mengingatkan para ASN lingkup Pemkab Belu untuk melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) sebagai pelayan masyarakat.

Bupati Belu dokter Agus Taolin mengingatkan hal tersebut saat menjadi pembina apel senin pagi yang wajib diikuti ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Belu di halaman Kantor Bupati Belu, Senin (20/02/2023).

Di hadapan seluruh peserta apel, Bupati Belu mengingatkan akan peran tugas dan fungsi ASN terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengajak Aparatur Sipil Negara dijajaran Pemerintah Kabupaten Belu agar berdedikasi, bersemangat bersama-sama dalam membangun daerah ini demi mewujudkan masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif,” ucap Bupati Belu.

Ia juga menegaskan agar aparatur sipil Negara (ASN) tetap menjaga kedisiplinan khususnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

“Saya berpesan kepada setiap Pimpinan OPD untuk dapat melakukan kontrol kepada setiap staf, dan memberikan teguran kalau ada staf yang melanggar aturan kedisiplinan,” tandas Bupati.

Disampaikan pula, adanya pemeriksaan barisan yang dilakukan oleh masing-masing pimpinan OPD, merupakan bagian pendelegasian tugas dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Staf Ahli.

“Saya tegaskan lagi bahwa disiplin waktu dan kehadiran menjadi penting, terutama disiplin kinerja. Hadir saja tidak cukup, apalagi masuk tanda tangan habis langsung pulang. Artinya dia mengukur kinerjanya hanya dari tanda tangan saja. Ini indikator yang perlu diperhatikan serius oleh pimpinan OPD,” imbuh Bupati.

Bupati Belu juga berpesan agar masing-masing Pimpinan OPD dapat memantau dan memperhatikan tingkat kedisiplinan staf pada setiap jam kerja.

“Dia datang melakukan dan menghasilkan produk apa. Kemudian dia jalan kemana dan buat apa di sana. Inilah yang harus diketahui oleh Pimpinan OPD melalui laporan-laporan staf. Hal seperti inilah yang harus menjadi perhatian bersama. Saya minta tetap bangun koordinasi sampai dengan yang bertugas di lapangan. Acuan kerja kita pada tupoksi dan mari bekerja dengan hati. Terima kasih atas kehadiran, terima kasih atas kerja sama dan kerja keras kita selama ini,” tutup Bupati Belu. (prokopimbelu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *