News  

Jadi Ujung Tombak Masalah Sampah di Kabupaten Belu, Bupati Taolin Apresiasi Satgas Kebersihan

Jadi Ujung Tombak Masalah Sampah di Kabupaten Belu, Bupati Taolin Apresiasi Satgas Kebersihan

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM memberi apresiasi tinggi kepada Satgas Kebersihan atas kinerja tulus sebagai ujung tombak permasalahan sampah di Kabupaten Belu. Penegasan itu disampaikan pada Apel Personil Satgas Kebersihan yang dilangsungkan di Fronteira Garden Atambua, pada Sabtu (15/10/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati mengucapkan terima kasih atas semua bakti yang dilakukan petugas satgas kebersihan Kabupaten Belu.

“Bapak Ibu, kedepan kami mengusahakan berbagai kekurangan yang ada. Apapun yang kami lakukan, itu semua takkan cukup untuk mengganti keringat Bapak Ibu semua,” ungkap Bupati Belu.

Apresiasi dan penghargaan ini, patut diterima petugas Satgas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu. Sebab, secara konsisten mereka terus menerus bekerja dengan loyalitas tinggi menjaga kebersihan Kota Atambua dan sekitarnya.

Bupati Belu juga menambahkan agar tetap berhati-hati saat bekerja dan menjaga kedisiplinan, kekompakan serta semangat bekerja.

“Saya berpesan kepada Bapak Ibu sekalian tetap berhati-hati saat bekerja, karena Bapak Ibu sekalian bekerja dijalanan ramai. Selain itu saya minta untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dalam bekerja dan jangan pernah sekalipun merasa rendah diri.

Meskipun bekerja sebagai tenaga kebersihan, Bapak Ibu adalah Pahlawan bagi Kabupaten Belu,” imbuhnya, seraya menambahkan bahwa pemerintah tetap berusaha untuk melayani berbagai keluhan dari petugas satgas kebersihan Kabupaten Belu.

Apel yang diikuti Tim Angkutan Roda Enam, Roda Tiga, Taman, Penyapu, Pasar, Got, TPA, Tim JR dan ASN ini, dimaksud untuk melihat kesiapsiagaan Satgas Kebersihan dalam melaksanakan pekerjaannya menjaga dan menata kebersihan kota ini

“Satgas Kebersihan adalah ujung tombak kebersihan di kabupaten ini. Saya menyampaikan banyak – banyak terima kasih kepada semua petugas satgas kebersihan,” ucap Bupati Belu.

Kendati terus bergelut dengan sampah, Bupati menuturkan bahwa kinerja satgas kebersihan beberapa minggu terakhir ini sangat baik.

“Saya senang, pekerjaan ini sangat mulia. Kita terus memantau dan melihat kinerja satgas kebersihan terus meningkat. Ini harus dipertahankan,” ujar Bupati Belu.

Bupati Taolin juga tidak menampik soal kekurangan personil satgas kebersihan dalam menata daerah ini.

“Personil kita masih sangat terbatas, tetapi jangan dilihat dari sisi kekurangannya, tetapi bagaimana ketulusan hati kita dalam bekerja,” katanya.

Disampaikan pula, apel seperti ini akan dilakukan secara rutin untuk melihat kesiapan tenaga dan pasukan dilapangan.

“Tidak hanya itu, tetapi menjadi media untuk kita saling menyapa dan saling memberi masukan terkait hal-hal baru maupun inovasi kreatif yang dapat bermanfaat bagi kita dalam melakukan pekerjaan ini,” tukas Bupati Belu. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *