google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0
News  

Jelang Pencoblosan Pilpres 2019, Bawaslu Belu Tertibkan Sejumlah APK di 12 Kecamatan Batas RI-RDTL 

Bawaslu Belu dibantu Aparat Sat Pol PP menurunkan APK yang terpasang, Selasa (16/4/2019)

Jelang Pencoblosan Pilpres 2019, Bawaslu Belu Tertibkan Sejumlah APK di 12 Kecamatan Batas RI-RDTL
TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat dan lembaga terkait menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik.
APK yang ditertibkan Balaswu ini tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten  Belu.
Ketua Bawaslu Belu, Andreas Parera, Selasa (16/4/2019) mengatakan, penertiban sejumlah APK masa tenang Pemilu 2019 melibatkan unsur Bawaslu, Panitia Pengawas Kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja, peserta Pemilu serta aparat Kepolisian setempat.
“Penertiban menurunkan APK yang terpasang di tempat sesuai kita sudah sejak kemarin,” kata Andreas.
Sesuai dengan ketentuan Minggu lalu jelas Andreas, Bawaslu telah bersurat ke Parpol mengingatkan mereka harus menertibkan tanggungjawab utama membersihkan APK pada masa tenang itu ada pada peserta Pemilu.
“Sampai hari Minggu kemarin ada beberapa yang bersihkan sendiri, dan sampai Senin pagi masih banyak yang belum dibersihkan,” ujar dia.
Dituturkan bahwa, sesuai ketentuan pihak Bawaslu berkoordinasi dengan Sat Pol PP lalu di Kecamatan-Kecamatan teman-teman pengawas Kecamatan koordinasi dengan Polsek dan pihak Kecamatan.
“Kemarin sudah mulai pembersihan APK dan sedang berjalan sampai selesai. Batas terakhir penertiban seluruh APK hari ini,” sebut Andreas.
Terkait dengan APK yang terpasang di kendaraan-kendaraan disampaikan juga pihak Bawaslu akan melihat dan melakukan penertiban.
“Selain di kendaraan kita juga konsentrasi dengan APK yang terpasang di tempat umum dan harus bersih hari ini,” tandas Andreas. (TD)
Editor ; Yan Bau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *