google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0
News  

Jelang SEA Games 2019, Dua Petinju Belu Perbatasan RI-RDTL Kembali Dipanggil Ikut Pelatnas

Jelang SEA Games 2019, Dua Petinju Belu Perbatasan RI-RDTL Kembali Dipanggil Ikut Pelatnas
TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games) tahun 2019 baru akan berlangsung di Bulan November nanti.
Meski demikian, berbagai persiapan sudah dilakukan, tak terkecuali cabang olahraga tinju.
Untuk cabang olahraga tinju ini, dua petinju asal Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali dipanggil masuk dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).
Pemanggilan terhadap dua petinju ini berdasarkan surat yang telah dikeluarkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) pada tanggal 14 Maret 2019.
Libertus Gha dan Mario Kali merupakan petinju asal kabupaten Belu yang berasal Sasana Laka Boxing Camp (LBC) Atambua ini kembali dipanggil untuk mengikuti Pelatnas bersama petinju wanita Erni Ngongo asal kabupaten Sumba Barat Daya.
Mario Kali akan bermain di kelas 49 kg elite man, Libertus Gha akan bermain di kelas 64 kg elite man dan Erni Ngongo akan bermain di kelas 51 kg putri.
Pelatnas tinju tersebut sebagai persiapan menuju perhelatan akbar SEA Games 2019 di Manila, Filipina.
Pelatnas Tinju ini akan dilakukan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk Tim A dan di Jawa Barat untuk Tim B.
Salah satu petinju asal kabupaten Belu, Libertus Gha yang berhasil ditemui awak media ini menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan tuntunan, dirinya dan temannya Mario Kali yang berasal dari kabupaten Belu dapat dipercayakan untuk mengikuti pelatnas dalam menyongsong SEA Games 2019 di Manila, Filipina.
“Terima kasih kepada Tuhan yang telah membimbing saya sehingga saya masih dapat dipercaya untuk mengikuti Pelatnas sebagai persiapan Sea Games 2019,” ungkapnya.
Terakit dengan persiapan dirinya sudah sangat siap untuk mengikuti Pelatnas serta berjanji akan meningkatkan daya latih agar bisa mendapatkan kesempatan bermain di Sea Games 2019.
“Belajar dari kegagalan kemarin di Asian Games, saya sendiri punya target supaya bisa mendapat juara satu di Manila,” tegas Libertus.
Libertus sangat memohon doa dan dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat yang ada di Provinsi NTT untuk mensupport mereka bertiga yang akan mengikuti Pelatnas agar bisa mendapatkan kesempatan tampil di Sea Games Manila dan dapat membawa pulang medali untuk Indonesia dan khususnya masyarakat di Provinsi NTT.
“Untuk masyarakat kabupaten Belu serta umumnya masyarakat Nusa Tenggara Timur, saya mohon doa dan dukungan buat saya, Mario dan Erni bisa main di Sea Games ini dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur Gha.
Terpisah dengan itu, Ketua Sasana Laka Boxing Camp (LBC) Atambua, Vincent K. Laka juga mengucapkan syukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan sehingga kedua atlet LBC Atambua dapat dipanggil lagi mengikuti Pemusatan Latihan Nasional.
“Puji Tuhan kemarin dua atlit kita kembali dipanggil masuk untuk mengikuti Pelatnas dari Pertina Pusat yaitu Libertus Gha dan Mario Kali untuk persiapan menyambut Sea Games Manila 30 November – 11 Desember mendatang,” pungkasnya.
Dirinya juga sangat berharap doa dan dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat yang ada di wilayah NTT khususnya kabupaten Belu agar para atlet dari NTT yang akan bersaing di Sea Games 2019 nanti dapat mendapatkan hasil yang terbaik.
“Mohon doa dan dukungan kota semuanya supaya mereka bisa berhasil. Mudah-mudahan kedua atlet Belu dan satu atlet wanita SBD ini dapat membawa pulang medali untuk Belu, NTT dan Indonesia,” harap Eng Laka. (Ron/TD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *