News  

Kadet Mahasiswa Unhan Ciptakan Alat Penangkap Ikan, Bupati Belu Beri Apresiasi

Kadet Mahasiswa Unhan Ciptakan Alat Penangkap Ikan, Bupati Belu Beri Apresiasi

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH,FINASIM mengagumi Kadet Mahasiswa Unhan Ben Mboi yang menggagas Alat Penangkapan Ikan, Inovasi Teknologi Mini Line Hauler Pancing Rawai Berbasis Recycled Materials untuk Perikanan Tangkap Skala Kecil.

Rasa kagum orang nomor satu di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu ini terekspresi lewat kunjungan ke stand-stand TNI di Lapangan Umum Kota Atambua, Rabu (5/10/2022).

Hasil pantauan, terlihat Bupati Belu berbincang-bincang dengan salah satu Kadet Mahasiswa, Ba’Diayatul Husna.

Gadis cantik yang pernah ikut lomba technology product design competition i-challenge 2022 ini, begitu antusias menjelaskan pemanfaatan alat-alat Teknologi Penangkapan Ikan kepada Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Dr. Drs Aloysius Haleserens, MM dan Wadek I Dekan Unhan Politeknik Republik Indonesia Ben Mboi Marsma TNI Tatar Bonar Silitonga beserta rombongan.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT TNI ke-77 itu adalah, untuk memamerkan hasil kerja para Resimen Mahasiswa Universitas Pertahanan Prodi Perikanan Tangkap, Prodi Pengolahan Hasil Laut Perikanan, Prodi Permesinan Kapal, dan Prodi Budidaya Ikan. Selain Stan-Stan TNI, ada juga Stand Kompi Kaveleri yang memamerkan Senjata Otomatis dan Stand Rumah Sakit Tentara.

Sumber lain yang dihimpun, Prodi Perikanan Tangkap Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), telah memperkenalkan alat tangkap ikan tersebut kepada para nelayan di Pantura Atapupu. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *